Apel Perdana Usia Libur Lebaran, Herman Deru Periksa Kelengkapan Atribut ASN

Tentang Sumsel  SENIN, 09 MEI 2022 | 11:45 WIB

Apel Perdana Usia Libur Lebaran, Herman Deru Periksa Kelengkapan Atribut ASN

net

Saat apel Aparatur Sipil Negara (ASN) pemprov Sumsel, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengecek kelengkapan atribut dilapangan kantor Gubernur Sumatera Selatan, Senin (9/5/2022).

Gubernur Sumsel H Herman Deru menegaskan, bagi ASN yang kedapatan tidak disiplin atau bolos saat masuk di hari perdana usai libur Lebaran, akan diberikan sanksi administrasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hari pertama kerja di lingkungan Pemprov Sumsel, ratusan ASN sudah berbaris rapi sesuai dengan tempat yang telah disediakan. Sementara yang menjadi pembina apel yaitu Sekda, SA Supriono. Dari pantauan, beberapa ASN masih ada yang datang terlambat.

“Kita apel perdana usai libur panjang kemarin, sekaligus halal bihalal di bulan syawal,” kata Deru usai sidak apel seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Sumsel, Senin (9/5/2022).

Dikatakannya, mengenai peninjauan persiapan ASN di hari pertama kerja setelah libur Lebaran ini terkadang perlu dilakukan. Kedisiplinan itu sangat penting tanpa harus dilakukan sidak terlebih dahulu.

“Menyangkut kedisiplinan siapa pun yang melanggar akan diberikan sanksi administrasi, bahkan penurunan pangkat,” tegasnya.

Lanjutnya, diharapkan usai Hari Raya Idulfitri tahun ini menjadi semangat baru. Terlebih untuk melayani masyarakat dan semakin baik bekerja usai diliburkan. Diharapkan juga usai libur ini dapat menjadi evaluasi kerja dari masing-masing bagian. Selain itu, Deru juga menyemangati seluruh ASN agar tidak bermalas-malasan.

“Hari pertama ngantor harus semangat. Jangan kendor layani masyarkat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel, Herman Deru meminta kepada seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan Pemprov Sumsel jangan menjadikan macet alasan untuk tidak masuk kerja di hari pertama usai Cuti Lebaran Idul Fitri 1443 H.

Alasan menambah Cuti Lebaran Idul Fitri akibat kemacetan arus balik dinilai tidak tepat untuk wilayah Sumsel yang tidak separah di Pulau Jawa sehingga dirinya meminta kepada ASN dan Non ASN tidak alasan menunda kepulangan.

"Jalan lintas di Sumsel ini lancar, kalaupun macet itu tidak sampai 7 jam, jadi jangan mencari alasan macet arus balik usai Cuti Lebaran Idul Fitri, " Kata Herman Deru, Minggu (8/5/2022).

Terkait wacana dari Kapolri yang mengusulkan Work From Home (WFH) usai Cuti Lebaran Idul Fitri, Gubernur Sumsel Herman Deru menegaskan jika Sumsel tidak masuk dalam tiga daerah yang mendapatkan dispensasi WFH seperti Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. [irm]


Komentar Pembaca
Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:10

Paylater Haram!!!

Paylater Haram!!!

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:08