42 Ribu Pengunjung Datang ke Ancol, Dominasi ke Pantai

Nasional  JUMAT, 06 MEI 2022 | 23:00 WIB

42 Ribu Pengunjung Datang ke Ancol, Dominasi ke Pantai

net

Sedikitnya 42 ribu orang mengunjungi tempat wisata Ancol, Jakarta Utara, hingga sore hari ini. Pantai menjadi destinasi favorit para pengunjung.

"Di hari libur Lebaran, tadi per pukul 15.00 WIB ada sekitar 42 ribu orang yang masuk ke Ancol. Pengunjung paling banyak di area pantai," ujar Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho saat ditemui, Jumat (6/5/2022).

Meski begitu, Eko mengakui jumlah pengunjung hari ini lebih rendah dibanding kemarin jika dihitung per pukul 15.00 WIB juga. Menurutnya, kemarin, pada pukul 15.00 WIB, jumlah pengunjung mencapai 58 ribu orang.

Eko menjelaskan wisata pantai paling diminati karena banyak disediakan konten spesial. Di antaranya street art performance, parade, festival kuliner, dan suguhan live music di beberapa titik pantai.

"Betul. Jadi jika kita melihat di 2 tahun terakhir memang di libur Lebaran tahun ini mendapatkan antusiasme yang tertinggi. Di hari kedua dan hari ketiga kemarin itu hingga 70 ribuan dalam satu hari pengunjung yang datang ke Ancol," paparnya.

"Kalau pertama memang ke pantai Dufan menjadi pilihan kedua favorit warga. Ketiganya SeaWorld," sambung Eko.

Sementara itu, Eko mengungkapkan, selama libur Lebaran ini, wisata pantai terbilang aman. Begitu juga di tempat rekreasi Dufan.

"Sejauh ini sih belum ada. Mudah-mudahan sih tidak ada karena memang pantai kami yang biasa main airnya itu cenderung landai dan tidak dalam. Di tempat rekreasi juga sama tidak ada memang kami sangat menjaga yang pertama adalah keselamatan pengunjung jadi semua wahana rekreasi itu sudah kami rawat dengan baik dan supaya bisa melayani dengan optimal," ungkapnya.

Adapun bagi pengunjung yang berenang di pantai, sudah ada garis pembatas untuk membatasi sejauh mana pengunjung bisa mengakses kedalaman pantai. Selain itu, Eko mengaku sudah menyiagakan lifeguard di beberapa titik di sepanjang pantai untuk menjaga kegiatan aktivitas rekreasi warga.

"Memang pengunjung kita mayoritas bawa anak-anak kecil. Ini kan yang suka banget bermain air. Jadi memang pantai kami sebetulnya cukup landai mudah-mudahan selama masih di dalam areal yang kami batasi itu insyaallah tidak ada," imbuh Eko. [irm]


Komentar Pembaca