Pengunjung Tempat Wisata Ancol Tembus 70 Ribu Orang

Wisata  RABU, 04 MEI 2022 | 23:15 WIB

Pengunjung Tempat Wisata Ancol Tembus 70 Ribu Orang

Net

Selama dua tahun terakhir sejak pandemi virus Corona, baru kali ini jumlah pengunjung tempat wisata Ancol, Jakarta Utara hari ini mencapai 70 ribu orang. 

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, data ini didapat sejak pukul 06.00 - 18.00 WIB. Selama pandemi pengelola Ancol menyebut kunjungan pengunjung mencatat rekor tertinggi hari ini.

"Sudah 70 ribu per jam 6 (sore) kemungkinan ke malam nambah dikit. Iya (rekor), jadi selama pandemi kemarin sama hari ini tertinggi," kata Eko saat ditemui, Rabu (4/5/2022).

Eko mengatakan, selama dua tahun pandemi kemarin kunjungan Dufan tertinggi di libur Lebaran hanya di angka 40 ribu per hari. Sedangkan kunjungan Dufan di tahun 2019 bisa lebih dari 100 ribu orang.

"2019 hari kedua Lebaran itu di atas 100 ribu. Lebaran tahun lalu kita buka dua hari kan, hari pertama hari kedua totalnya hampir 80 ribu," tuturnya.

Eko menambahkan, jumlah pengunjung yang tinggi akan bertahan hingga pekan terakhir tangga 7 dan 8 Mei mendatang. Namun, jumlah itu tidak akan sebanyak hari ini dan kemarin.

"Jadi kalau kita lihat tren di pekan libur Lebaran Ancol, biasanya hari kedua dan ketiga jadi puncak kunjungan, setelah itu agak turun," kata dia.

Ancol memang masih menjadi salah satu pilihan warga untuk menghabiskan masa libur Lebaran. Namun, masih banyak warga yang rupanya belum mengetahui penjualan tiket masuk Ancol secara online sehingga tidak bisa masuk area Ancol.

Eko mengaku sistem pembelian tiket secara online tersebut sudah diterapkan sejak 2020. Namun hingga kini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui sistem tersebut.

"Memang untuk mengenai sistem tiket online itu memang sudah kami jalankan sejak pandemi sejak 2020 kami buka kembali, sudah kami jalankan dan kami sudah sosialisasikan juga melalui medsos terutama media massa," kata dia.

"Kami terus sosialisasikan hal tersebut, dan saat ini kami juga masih memiliki pusat reservasi online. Di sana terdapat tim reservasi yang akan membantu pengunjung yang belum pernah membeli tiket secara online akan dibantu di sana," sambungnya. [Irm]


Komentar Pembaca