Asam Lambung Naik, Makan 3 Buah Ini

Islamtainment  RABU, 04 MEI 2022 | 07:10 WIB

Asam Lambung Naik, Makan 3 Buah Ini

Saat Lebaran, asam lambung rawan naik. Tidak saja faktor makanan dan minuman yang tersaji saat Idul Fitri, ada berbagai kondisi yang membuat stres seperti kemacetan lalu lintas yang memicu naiknya kadar asam lambung.

Namun demikian separah apapun kenaikan asam lambung, tidak usah khawatir. Sebab ada cara cepat, mudah, dan enak untuk mengatasinya. Artinya kita tidak perlu buru-buru ke dokter atau mengonsumsi obat antasida. Dilansir dari genpi.co, Rabu (4/5/2022), ada tiga buah ampuh untuk itu.

Buah Ampuh untuk Atasi Asam Lambung

1. Melon
Buah melon memiliki sifat basa yang cukup tinggi berkat mineral magnesium yang ada di dalamnya.

Magnesium adalah salah satu kandungan utama dari obat antasida untuk meredakan gejala mag. Itulah mengapa buah sehat yang satu ini terbilang aman bagi kamu yang punya kondisi asam lambung tinggi.

 2. Pepaya
Untuk bisa memulihkan gejala mag akibat naiknya asam lambung, Anda bisa makan buah pepaya. Pepaya merupakan salah satu pilihan buah yang aman untuk kamu yang takut asam lambung kembali meningkat.

Ini karena buah pepaya memiliki kandungan enzim papain di dalamnya. Papain adalah enzim protease yang dihasilkan dari getah pada buah pepaya.

3. Apel
Apel termasuk satu dari beberapa buah yang baik untuk dikonsumsi bagi pengidap asam lambung tinggi. Pilihan terbaik untuk penderita mag dan asam lambung adalah apel berwarna merah dengan kondisi yang matang.

Jenis apel ini jauh lebih aman untuk mencegah gejala mag kambuh kembali.[ros]


Komentar Pembaca