Erick Thohir Santuni Ratusan Anak Yatim Hingga Perbaiki Mushola Dan Fasilitas Olahraga Di 500 Desa

Sosial  JUMAT, 29 APRIL 2022 | 00:10 WIB

Erick Thohir Santuni Ratusan Anak Yatim Hingga Perbaiki Mushola Dan Fasilitas Olahraga Di 500 Desa

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir/Dok.Ist

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hadir dalam acara Dzikir dan Tabligh Akbar Syiar Ramadhan Majelis Dzikir At Thohir, Kamis (28/4) sore.

Erick Thohir, selaku Pembina Majelis Dzikir At Thohir, selain menghadirkan penceramah Hahib Muhammad Syahab, dai dalam program Islam Itu Indah Trans TV, juga memberikan santuan kepada 500 anak yatim dan duafa, serta masjid dan pondok pesantren di Kota Pangkalpinang.

Erick mengatakan, tujuan datang ke Bangka Belitung untuk bersilaturahmi bersama dengan para ulama dan masyarakat melaui Majelis At Thohir, yang telah membantu pembangunan masjid dan pesantren di Bangka Belitung.

"Karena kekayaan tanpa akhlak menjadi kerakusan, kepintaran tanpa akhlak akan zalim, memunculkan kehancuran. Sehingga dengan niat baik, kami membuat Yayasan Erick Thohir. Kita sudah menyelesaikan pembangunan Masjid di Depok Jakarta," kata Erick dalam acara acara Dzikir dan Tabligh Akbar Syiar Ramadhan, Majelis At Thohir, pada Kamis (28/4).

Dengan adanya Majelis At Thohir, diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah kondisi Covid-19 untuk terus bersemangat dalam menjalani kehidupan. 

“Alhamdulillah yayasan Erick Thohir ini juga sudah membangun di 500 desa ada lapangan bulu tangkis, ada perbaikan mushola, ada tempat bermain,” kata Erick Thohir saat menghadiri tabligh akbar dan santunan ratusan anak yatim-piatu di Kota Pangkal Pinang, Kamis (28/4).

Dikatakan Erick Thohir, untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri Yayasan Erick Thohir telah membangun fasilitas tersebut sebanyak 40 unit. Hal tersebut, kata orang nomor satu di Kementerian BUMN itu dilakukan dengan uang yang halal dari kantong milik pribadinya. 

“Alhamdulillah di Bangka Belitung tadi saya laporkan Pak Gubernur sudah ada 40 yang sudah selesai, dan ini uang halal, bukan uang jabatan saya sebagai Menteri. Sama dengan saya bangun masjid, sama kita mengeluarkan Majelis Dzikir At-Thohir, juga kita lakukan dengan niat yang baik,” ucapnya. 

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu melanjutkan, tujuan dirinya datang ke Bangka Belitung ini untuk bersilaturahmi bersama dengan para ulama dan masyarakat melaui Majelis At Thohir, yang telah membantu pembangunan masjid dan pesantren di Bangka Belitung.

"Karena kekayaan tanpa akhlak menjadi kerakusan, kepintaran tanpa akhlak akan zalim, memunculkan kehancuran. Sehingga dengan niat baik, kami membuat Yayasan Erick Thohir,” jelasnya. 

"Dengan segala kerendahan hati, alim ulama, tokoh masyarakat, ibu, bapak dan para pemuda yang hadir, ayo kita jaga kerukunan ini. Tidak mungkin pertumbuhan ekonomi akan terjadi jika tidak rukun," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan mengatakan masyarakat se-Babel mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pembina Majelis Zikir At-Thohir sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir atas kunjungannya ke Bangka Belitung ini.

"Kehadiran Bapak Erick Thohir ini tidak hanya bersilahturahmi, tetapi beliau berkeinginan membangun dan mensyiarkan Majelis Zikir At-Thohir di Negeri Serumpun Sebalai ini," katanya. 

Sebagaimana diketahui, dalam acara tabligh akbar dan silaturahmi itu Erick Thohir memberikan santunan kepada 500 anak yatim-piatu dan bantuan kepada masjid dan pondok pesantren di Kota Pangkal Pinang lewat Majelis Dzikir At-Thohir.[tyo]


Komentar Pembaca