Resmi Mengudara, Pelita Air Terbang Perdana dengan Rute Jakarta-Bali

BERITA  KAMIS, 28 APRIL 2022 | 16:50 WIB

Resmi Mengudara, Pelita Air Terbang Perdana dengan Rute Jakarta-Bali

Maskapai Penerbangan Pelita Air Service resmi lakukan penerbangan reguler, Kamis (28/4/2022)/ist

Maskapai Pelita Air Service (PAS) resmi melakukan penerbangan secara reguler mulai hari ini (Kamis, 28/4/2022). Pelita Air membuka penerbangan dengan rute Jakarta-Bali.

Penerbangan pertama Pelita Air dilakukan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Bandara Ngurah Rai, Denpasar. Pelita Air rencananya terbang per pukul 9.20 WIB dan mendarat di Bali pukul 12.10 WITA.

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan mengatakan animo masyarakat cukup besar untuk penerbangan perdana ini. Setidaknya ada 109 penumpang yang naik Pelita Air dalam penerbangan perdana ke Bali.

"Hari ini load 109 penumpang, lumayan animonya. Meski belum 100%, karena ini kan baru perdana. Hari ke depan akan semakin tinggi," ungkap Dendy kepada wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (28/4/2022).

Sejauh ini, kata Dendy, pihaknya akan menargetkan untuk mengisi kekosongan kapasitas penerbangan yang berkurang di tengah pandemi COVID-19.

"Kita akan berikan kapasitas dengan harga terjangkau. Karena ini kan lebaran kekurangan kapasitas," ujar Dendy.

Dendy juga mengklaim pihaknya akan memberikan layanan penerbangan dengan harga yang terjangkau. Untuk penerbangan Jakarta-Bali misalnya, dia mengatakan sejauh ini tiket seharga Rp 1,68 juta.

"Kami akan berikan kapasitas tentunya dengan harga terjangkau. Tiketnya, Rp 1,68 juta one way," kata Dendy.

Pelita Air membuka penerbangan reguler dengan modal dua pesawat Airbus A320. Sejauh ini maskapai baru hanya membuka rute Jakarta-Bali.[fah]


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05