M Anwar Dukung BAZNAS RI Luncurkan Program Bantuan Bengkel Motor

BERITA  SELASA, 19 APRIL 2022 | 21:25 WIB | Deman

M Anwar Dukung BAZNAS RI Luncurkan Program Bantuan Bengkel Motor

Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar/Foto: Deman.Moeslimchoice

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M Anwar menghadiri, sekaligus meluncurkan program bantuan usaha bengkel motor Z-Auto dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Republik Indonesia (RI) di Kantor Pusat Baznas, Jalan Matraman Raya No. 134, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Senin (18/4/2022).

Anwar menyampaikan, selaku pihak Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, mengapresiasi atas peluncuran program bantuan usaha dengan bengkel motor Z-Auto.

Sebelumnya, lanjut Wali Kota, pihaknya telah meluncurkan hal serupa, yakni Gerobak Jak Preneur, dan telah mengadakan pelatihan khusus mekanik, bagi warga Jakarta Timur. 

Menurutnya, dengan adanya program tersebut, tentunya mendukung sekali apa yang sudah dijalankan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Wali Kota berharap, nantinya para mekanik di Jakarta Timur, yang telah menerima bantuan tersebut, perlu dimonitor dan dievaluasi, agar bantuan tersebut berjalan dengan baik, sehingga para penerima juga dapat menjalankan roda perekonomian lewat bidang otomotif.

"Ketika diberikan bantuan ini, Kita harus monitor hasil capaiannya. Ini yang paling penting monitoring evaluasi, tiap bulan dievaluasi," ujar Anwar.

Di tempat yang sama, Ketua BAZNAS RI, Noor Achmad menyampaikan, sebanyak 30 kios bengkel Z-Auto diluncurkan untuk DKI Jakarta, yang nantinya akan tersebar di setiap wilayah DKI Jakarta dan diberikan kepada mustahik. 

Nantinya, para calon mekanik diberikan pelatihan khusus mekanik, agar memiliki kualitas yang baik, yang diberikan kepada konsumen Z-Auto ini.

"Tapi nanti Kita akan meratakan semuanya (kios Z-Auto) kalau memang dibutuhkan, karena memang di sini, sekaligus juga untuk penampilan bengkel-bengkel di pinggir jalan agar lebih bagus," ucapnya.

Sementara itu, Alit Saefudin, sang penerima kios menyampaikan, semenjak pandemi, ia kehilangan pekerjaan sebagai mekanik. Dengan adanya bantuan usaha tersebut, ia berharap dapat mengembalikan perekonomiannya.

"Berterima kasih kepada BAZNAS sudah ngasih bantuan, rezeki yang tak terduga, ya banyak bersyukur," ungkapnya. [mt]


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05