Alhamdulillah, Sumsel Masih Terus Diguyur Hujan

Tentang Sumsel  SELASA, 19 APRIL 2022 | 14:03 WIB | Rahmad Romli

Alhamdulillah, Sumsel Masih Terus Diguyur Hujan

moeslimchoice

MoeslimChoice. Hingga minggu ketiga bulan April ini, wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) masih terus diguyur hujan lebat yang menyebar hingga ke seluruh daerah provinsi. Bahkan dalam rentang tiga hari ini hujan deras masih terjadi dibeberapa daerah.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumsel, potensi hujan lebat hari ini Selasa (19/4/22) terjadi dibeberapa wilayah kabupaten seperti di Kabupaten Ogan Komering Ulu yakni di Ulu Ogan, Kabupaten Muara Enim di wilayah Semende Darat Ulu.

Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan di wilayah Kecamatan Buay Pemaca dan Kabupaten Empat Lawang yakni di Kecamatan Lintang Kanan,  dan sekitarnya.

Hujan ini dapat meluas ke wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu yakni Lengkiti dan  Muara Jaya serta di  Semende Darat Laut dan Semende Darat Tengah Kabupaten Muara Enim.

Kabupaten Lahat tepatnya di  Tanjungsakti Pumu, Jarai, Kota Agung, Pajar Bulan, Mulak Ulu, Kikim Selatan, Pseksu, Gumay Talang, Tanjung Sakti Pumi, Gumay Ulu, Tanjungtebat, Muarapayang, Sukamerindu,

Kabupaten OKU Selatan yakni Muara Dua, Pulau Beringin, Muara Dua Kisam, Buay Sandang Aji, Buay Runjung, Mekakau Ilir, Kisam Tinggi, Kisam Ilir, Buay Pematang Ribu Ranau Tengah, Warkuk Ranau Selatan, Runjung Agung, Sindang Danau, Buana Pemaca, Tiga Dihaji, Buay Rawan,

Kabupaten Empat Lawang yakni di Muara Pinang, Pendopo, Ulu Musi, Sikap Dalam. Kota Pagar Alam yakni di wilayah Pagar Alam Utara, Pagar Alam Selatan, Dempo Selatan,  dan sekitarnya.

Sementara dua hari ke depan yakni tanggal 20 dan 21 April, BMKG Sumsel memprediksi akan terjadi hujan lebat di tiga kabupaten meliputi  Kabupaten Ogan Komering Ilir : Pedamaran Timur, Pedamaran, Pampangan, Pangkalan Lapam, Cengal, Tulung Selapan, Air Sugihan, Sungai Menang.

Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yaitu di Kecamatan Pulau Beringin, Muaradua Kisam, Kisam Tinggi serta Kabupaten Empat Lawang yakni di wilayah Ulu Musi, Pasemah Air Keruh.

Lebatnya hujan ini akan menimbulkan beberapa dampak antara lain sulit mengendarai kendaraan di jalanan, sebagian kelompok masyarakat terisolir serta mulai terjadi kerusakan pada rumah dan bangunan lainnya. [rhd]


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05