Petugas Jamin Kenyamanan Jamaah Tarawih di Masjid Nabawi

Kabar Tanah Suci  JUMAT, 15 APRIL 2022 | 11:30 WIB

Petugas Jamin Kenyamanan Jamaah Tarawih di Masjid Nabawi

Presidensi Umum Urusan Masjid Nabawi dan instansi terkait berupaya menampung jamaah yang paling banyak melakukan shalat di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, dan pekarangannya. Selain selain menyiapkan sarana untuk memberikan pelayanan agar mereka dapat melaksanakan shalat. dengan mudah dan aman.

Dilansir Saudi Gazette, Jumat (15/4/2022), terpantau atmosfer spiritual di Masjid Nabawi dan halamannya selama Shalat Tarawih.

Upaya pegawai yang bekerja sama dengan berbagai instansi difokuskan pada kelancaran pergerakan jamaah yang masuk masjid melalui 100 pintu gerbang, sesuai dengan daya serap di dalam setiap area masjid dan atapnya. Setelah menguras daya serap di sana, para karyawan mengarahkan jamaah ke taman barat yang baru.

Sekitar 200.000 jamaah hadir di halaman luar Masjid Nabawi selama salat Tarawih. Tempat tersebut disiapkan untuk mereka dengan mengoperasikan kipas sprinkler untuk mendinginkan cuaca, menyediakan layanan penyiraman melalui 1.209 air mancur minum yang tersedia di berbagai lokasi, dan menawarkan semua layanan yang diperlukan yang memungkinkan mereka untuk melakukan salat dengan mudah dan tenang.

Sebanyak 3.200 pegawai resmi, temporer dan musiman dari instansi tersebut bekerja untuk mengoordinasikan upaya agar jamaah dapat melaksanakan shalat di tempat-tempat yang telah ditentukan yang dilengkapi dengan karpet. Koridor lebar dipertahankan di antara area sholat untuk memastikan kelancaran arus pergerakan massa.

Area sholat bagi penyandang disabilitas dialokasikan di dekat gerbang masjid untuk memudahkan mereka masuk dan keluar.

Para pekerja secara ketat menindaklanjuti jadwal menyalakan lampu, payung, kubah dan AC, layanan bimbingan dan manajemen kerumunan sehingga para jamaah dapat menikmati keamanan, kenyamanan dan ketenangan.[ros]


Komentar Pembaca