Rio: Anies Baswedan Sangat Buruk dalam Penanganan Banjir

Aldi Rinaldi/Jiddan

POLKAM  JUMAT, 08 APRIL 2022 | 19:11 WIB

Rio: Anies Baswedan Sangat Buruk dalam Penanganan Banjir

Fraksi PDIP DPRD Provinsi DKI Jakarta menilai,  sumur resapan yang dibangun Gubernur Anies Baswedan tak berfungsi dengan baik. Hingga kini banjir kerap menimpa Jakarta di kala musim hujan datang.

"Pemda DKI di bawah Gubernur Anies Baswedan itu dalam soal banjir masih sangat buruk," kata Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo, di Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Politisi muda partai yang diketuaumumi Megawati Soekarnoputri ini juga menyebut, DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies selama kurang lebih 4,5 tahun masih jauh dari harapan dalam pengendalian banjir. Mulai dari sumur resapan, normalisasi sungai hingga naturalisasi sungai.

"Itu masih sangat jauh dari harapan, masih jauh dari penataan yang ideal, baik dari soal fungsi sumur resapan, normalisasi sungai, naturalisasi sungai dan semua instrumen yang berkaitan dengan penanganan antisipsi banjir," ujar Rio.

Ia mengungkapan, pihaknya bakal memberikan apresiasi jika program Anies berjalam efektif dalam penanganan banjir.

"Kalau misalnya itu berfungsi dengan baik , maka itu bisa menjadi penopang instrumen yg efektif untuk penanganan antisipasi banjir gitu," tandas Rio.

Namun demikian, Rio pesimis dengan waktu masa jabatan Anies yang kurang lebih 6 bulan lagi, program-program yang dijanjikan dapat berjalan dengan baik.

"Ya sangat mustahil, walaupun tidak ada yang tidak bisa. Dengan waktu 4 tahun setengah saja itu tidak dilakukan tidak ada hasil, apalagi dengan sisa  kurang lebih 6 bulan ini," pungkas Rio.[ros]


Komentar Pembaca