Kembali Buka PTM 100 Persen, Riza Imbau Tetap Jaga Prokes

Pendidikan  SABTU, 02 APRIL 2022 | 13:56 WIB | Aldi Rinaldi

Kembali Buka PTM 100 Persen, Riza Imbau Tetap Jaga Prokes

Foto: Aldi Rinaldi / MoeslimChoice.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen mulai 1 April 2022. 

"Mudah-mudahan ini bisa membantu percepatan daripada proses belajar dan mengajar disekolah-sekolah," ujar Wakil Gubenur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (1/4). 

Riza mengimbau kepada orang tua untuk bertanggung jawab memastikan anak-anaknya untuk disiplin protokol kesehatan dalam menjalankan PTM 100 persen. 

"Pastikan anak-anak kita melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin, secara ketat, dan bertanggumg jawab kepada anak-anaknya," imbaunya. 

Tak hanya itu, Politikus Gerindera ini juga mengimbau anak-anak yang mengikuti pelajaran sekolah agar tetap menjaga jarak dan sudah melakukan vaksinasi. 

"Tolong diperhatikan jangan sampai nanti terjadi peningkatan atau claster di sekolah-sekolah," tandasnya. 

Sebelumnya diberitakan, DKI Jakarta mulai menerapkan PTM secara penuh atau jumlah siswa 100 persen dari kapasitas, pada Jumat ini. 

"Sudah mulai hari ini," kata Kepala Bidang Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja, kepada wartawan, Jumat (1/4). 

Taga mengatakan, PTM 100 persen diterapkan pada seluruh jenjang pendidikan, mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas hingga sekolah menengah kejuruan. 

Namun, kata dia, waktu pembelajaran masih dibatasi maksimal hanya enam jam. [Irm]


Komentar Pembaca