Apresiasi Garda Terdepan, Lazada Gelar Solidaritas Logistics

Ekonomi  RABU, 30 MARET 2022 | 16:50 WIB

Apresiasi Garda Terdepan, Lazada Gelar Solidaritas Logistics

Lazada Indonesia (Lazada) merayakan ulang tahun ke-10 dengan mengapresiasi dukungan dan kepercayaan dari seluruh pihak dalam ekosistem ekonomi digital Lazada.

Chief Logistics Officer Lazada Indonesia Philippe Auberger mengatakan, untuk pekerja logistik dan mitra kurir (frontliner) di unit bisnis logistiknya, Lazada kembali menyelenggarakan Gerakan Solidaritas Lazada Logistics sebagai bagian dari upaya melindungi, mendorong semangat, serta menjaga kesejahteraan mereka yang berada di garda depan operasional logistik di Lazada.

"Melalui gerakan ini, berbagai inisiatif telah dilakukan Lazada termasuk membangun Sentra Vaksinasi Booster di gudang utama Lazada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada 9-18 Maret 2022 yang didedikasikan untuk para pahlawan ekonomi digital ini serta mendistribusikan paket vitamin dan sembako kepada puluhan ribu mitra kurir Lazada," katanya dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Moeslimchoice.com, Rabu (30/3/2022). 

Gerakan Solidaritas Lazada Logistics merupakan bagian dari LazadaForGood, menurutnya, sebuah inisiatif berkelanjutan dari Lazada untuk mendorong dampak sosial jangka panjang melalui kolaborasi dengan seluruh pihak dalam ekosistem Lazada demi kehidupan yang lebih baik.

Ditambahkannya, gerakan solidaritas ini diinisiasi pada 2020 dengan tujuan awal memberikan dorongan dan semangat bagi para pekerja logistik yang merupakan pahlawan ekonomi digital penggerak roda perekonomian Indonesia. Gerakan Solidaritas Lazada Logistics kini menjadi program rutin yang fokus untuk memastikan kualitas kesehatan dan kesejahteraan para pekerja logistik di Lazada.

Philippe mengatakan, “Ribuan karyawan dan mitra kurir di Lazada yang adalah garda depan operasional logistik, berperan sangat penting dalam memastikan roda perekonomian nasional tetap berputar terutama selama dua tahun belakangan ini. Bagi kami, sangatlah penting untuk memberikan apresiasi serta dukungan semangat dan perlindungan agar mereka tetap bisa produktif bekerja dengan tenang, aman dan nyaman, yang kami wujudkan melalui Gerakan Solidaritas Lazada Logistics.”


Dalam gelaran Sentra Vaksinasi Booster di gudang utama Lazada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada pertengahan Maret lalu, Lazada telah memvaksinasi ribuan mitra kurir, pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), beserta masyarakat sekitar, bekerja sama dengan Good Doctor serta didukung oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait.

Selain itu, selama bulan Maret 2022, Lazada juga membagikan belasan ribu paket sembako dan vitamin kepada mitra kurir Lazada yang tersebar di seluruh Indonesia serta memberikan santunan tambahan bagi mitra kurir yang sedang dalam kesulitan, termasuk mereka yang terjangkit COVID-19; mengalami kecelakaan ataupun terkena musibah bencana alam. Dalam pelaksanaannya, Gerakan Solidaritas Lazada Logistics juga mendapat mendapat dukungan dari banyak mitra strategis Lazada.

“Kami sangat berterima kasih sedalam-dalamnya kepada mitra strategis yang telah ikut menunjukkan kepedulian dan mendukung kami dalam Gerakan Solidaritas Lazada Logistics. Ekosistem di Lazada dibangun dengan semangat penciptaan ekosistem yang bisa memberikan manfaat bagi banyak orang. Karena itu kami berharap semua inisiatif yang kami laksanakan dalam Gerakan Solidaritas Lazada Logistics bisa menjadi pendorong semangat para frontliner untuk terus produktif, namun tetap terlindungi,” tambah Philippe. [ros]


Komentar Pembaca