Ali Zamroni Komitmen Bangkitkan Pariwisata Pandeglang

Wisata  SABTU, 26 MARET 2022 | 19:15 WIB

Ali Zamroni Komitmen Bangkitkan Pariwisata Pandeglang

Anggota Komisi X DPR Ali Zamroni/Net

Anggota Komisi X DPR RI Ali Zamroni mendorong Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten, untuk memanfaatkan momentum pelonggaran aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pemanfaatan itu bisa dilaksanakan melalui berbagai upaya dalam rangka membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Pandeglang.

"Kabupaten Pandeglang itu adalah kota wisata, bahkan kita sudah masuk ke 10 destinasi wisata prioritas di Indonesia. Melihat momentum kelonggaran aturan PPKM ini kita harus manfaatkan untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Ali Zamroni dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/3).

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI itu digelar di Taman Wisata Bukit Pariuk Nangkub, Desa Katumbiri, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Ali Zamroni menyatakan, dirinya yang mendapatkan amanat dari rakyat Banten I yang meliputi Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak siap bersinergi dalam rangka membangkitkan dan mensukseskan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayahnya.

"Saya siap membantu mendorong kebangkitan pariwisata di Kabupaten Pandeglang," ucapnya.

Komitmen Anggota Fraksi Gerindra itu dibuktikan dengan menggelar serangkaian kegiatan serupa. Pekan lalu misalnya, Program BISA dihelat di Desa Banyumas, Kecamatan Bojong, Pandeglang. 

Dalam waktu dekat, untuk mengawali kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Pandeglang, Ali Zamroni bekerja sama dengan Pemkab setempat dan stakeholder terkait berencana mengadakan Festival Carita.

"InsyaAllah, bulan Agustus saya akan mengadakan dan membuka secara langsung festival Carita, yang mana Festival Carita tersebut merupakan bukti nyata bahwa saya siap mendorong kebangkitan pariwisata di Pandeglang," pungkasnya.[tyo]


Komentar Pembaca