KPK Masih Mendalami Dugaan Kasus Korupsi Formula E

Nasional  KAMIS, 24 MARET 2022 | 14:10 WIB | Aldi Rinaldi

KPK Masih Mendalami Dugaan Kasus Korupsi Formula E

net

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meyampaikan, bahwa pemanggilan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi masih dalam batas penyelidikan untuk mengumpulkan data terkait kasus dugaan korupsi Formula E. 

"Tm penyelidik KPK masih terus mengumpulkan bahan keterangan terkait dengan dugaan peristiwa pidana ini" ujar Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri dalam keteranggannya yang diterima Kantor Berita MoeslimChoice.com, Kamis (24/3). 

Kendati demikian, Ali tidak bisa memaparkan dan memginformasikan lebih lanjut kepada masyarkat. Sebab kata dia, kasus dugaan korupsi Formula E masih dalam proses penyelidikan. 

"Tentu bahan keterangan dimaksud akan segera diperiksa oleh tim penyelidik KPK untuk memastikan apakah dalam penyelenggaraan kegiatan Formula E dimaksud benar ada peristiwa pidana," ucap Ali. 

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi memaparkan pemanggilan keduanya sebagai saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi Formula E.  

Prasetyo juga turut mengapresiasi langkah KPK yang telah memanggilnya untuk kedua kalinya dalam dugaan korupsi Formula E.  

"Jadi mengenai mekanisme. saya pertama-tama apresiasi dengan diundangnya 2 kali untuk masalah concernya terhadap Formula E," ujar Pras sapaan karibnya dalam keterangannya, di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (22/3).  

"Kedua mengenai Rp 180 miliar yang sebelum menjadi perda APBD sudah dikeluarkan melalui bank DKI. Itu aja," tambah Pras.  

Pras mengungkapkan, bahwa ada perbedaan atas pemanggilan keduanya kali ini. Sebab, kata dia, ada penambahan-penambahan dalam pemeriksaan seperti persetujuan rencana dan mengenai anggaran.  

"Jadi, dalam persetujuan rencana,  memang ada persetujuan rencana. Tapi mengenai anggaran di bahas dalam badan anggaran, dalam pembahasan badan anggaran sebelum jadi perda dipinjamkan lah uang dispora melalui bank DKI," ungkap Pras. [irm]


Komentar Pembaca