Ketua DPRD Kembali Dipanggil KPK, Riza: Tak Ada Masalah

Nasional  SELASA, 22 MARET 2022 | 15:30 WIB | Aldi Rinaldi

Ketua DPRD Kembali Dipanggil KPK, Riza: Tak Ada Masalah

Foto: Aldi Rinaldi/MoeslimChoice.com

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menganggap pemanggilan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi Formula E adalah hal yang biasa. 

"KPK ini kan sebagai institusi DPRD itu biasa, ingin diskusi, KPK kan perlu masukan bagaimana proses perencanaan anggaran, proses penganggaran, sampai keputusan diputuskannya sebuah anggaran, jadi saya kira tidak ada yg luar biasa klo ketua DPRD dipanggil ke KPK," ujar Riza di Balaikota Jakarta, Selasa (22/3). 

Riza mengatakan, bahwa pemanggilan Ketua DPRD DKI Prasetyo oleh KPK adalah bentuk lembaga anti rasuah itu ingin mengetahui bagaimana pola dan mekanisme dalam proses penganggaran. 

"Itukan salah satunya pihak aparat ingin mengetahui pola, mekanisme, SOP, aturan, ketentuan, tahapan-tahapan proses penganggaran program kerja dan sebagainya, saya kira biasa saja yah," tuturnya. 

Orang nomor dua di Jakarta ini juga mengatakan, tidak ada yang salah atas pemanggilannya itu Prasetyo itu, Sebab, kata Riza, mau dipanggil dua kali ataupun berkali-kali juga tidak ada masalah karena KPK butuh diskusi. 

"Ya dipanggil jangankan dua kali mau berkali-kali juga kan gak ada yg salah, namanya juga perlu diskusi, perlu pendalaman, perlu masukan, saya kira gak ada masalah," tandasnya. 

Diketahui, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi kembali memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (22/3) pukul 10.03 WIB. 

Dalam hal ini Prasetyo di periksa KPK atas kasus digaan korupsi ajang balap mobil listrik (Formula E). 

"Pagi ini saya memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal kasus dugaan korupsi di penyelenggaraan Formula E," tulis Prasetyo dalam laman Instagram pribadinya @prasetyoedimarsudi, Selasa (22/3). 

Politikus Partai berlambang Banteng ini pun menegaskan, bahwa dirinya siap memberikan keterangan apapun soal dugaan korupsi Formula. 

"Sebagai warga negara dan pimpinan DPRD Provinsi DKI Jakarta, saya patuh, siap memberikan keterangan apapun di persoalan Formula E ini," pungkas Prasetyo. [Irm]


Komentar Pembaca