Pemprov DKI Klaim Sudah Lakukan Operasi Pasar Minyak Goreng

Daerah  SENIN, 21 MARET 2022 | 20:20 WIB | Aldi Rinaldi

Pemprov DKI Klaim Sudah Lakukan Operasi Pasar Minyak Goreng

Ahmad Riza Patria/Foto Moeslimchoice:Aldi Rinaldi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengklaim sudah melakukan operasi pasar berdasarkan peraturan pemerintah. Hal itu dilakukan Pemprov DKI terkait langkanya minyak goreng di pasaran dan sejumlah harga pangan yang mengalami lonjakan.

"Jadi terkait operasi pasar menjadi tugas kita bersama. Namun demikian sudah dilakukan selama ini dan juga sesuai peraturan-peraturan pemerintah sudah dihadirkan minyak goreng curah dengan harga net dengan subsidi 14 ribu kalau minyak goreng kemasan kan itu tidak diatur," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahamad Riza Patria di Jakarta, Senin (21/3).

Untuk itu, kata Riza, menjelang bulan suci ramadhan Pemprov DKI berharap stok minyak goreng dan bahan pangan lainnya dapat tersedia dengan harga yang relatif terjangkau oleh masyarakat.

"Pertama ini memasuki ramadhan dan idul fitri nanti kita harapkan minyak goreng dan bahan pangan lainnya tersedia, stok jangan sampai kurang," jelasnya.

"Kedua, harapan kita harganya juga terjangkau, sesuai dengan kemampun dan daya beli masyarakat," tambah Riza.

Sementara itu, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo menegaskan, bahwa tak ada operasi pasar untuk masyarakat khususnya memenuhi kebutuhan terhadap minyak goreng.

Hal ini lantaran telah dikeluarkannya Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 11 Tahun 2022 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi Minyak Goreng Curah. Sehingga tidak boleh dilakukan operasi pasar.

"Tidak ada, tidak ada operasi pasar setelah adanya Permendag tadi. karena di Permendag itu dilarang," kata Pamrihadi.[ros]


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05