Nonton Langsung MotoGP, Anies: Kita Mampu Terus Menghelat Event Kelas Dunia

Nasional  SENIN, 21 MARET 2022 | 07:15 WIB | Aldi Rinaldi

Nonton Langsung MotoGP, Anies: Kita Mampu Terus Menghelat Event Kelas Dunia

Net

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut menonton langusung balapan MotoGP di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3). 

Anies mengutarakan, setelah 25 tahun absen dari ajang balap Motor International ini akhirnya Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Grand Prix Sepeda Motor, Moto GP 2022. 

Menurut orang nomor satu di Jakarta itu, Event global semacam ini membanggakan Indonesia, sebab, kata Anies, event seperti ini dapat menggaungkan nama Indonesia di panggung dunia. 

"Membuktikan bahwa kita mampu terus menghelat event kelas dunia sesudah Asian Games 2018," tulis Anies dalam laman Instagram pribadinya, Minggu (20/3). 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, bahwa event semacam ini selalu menjadi inspirasi bagi semua. Untuk itu, dirinya pun senang melihat masyarakat yang sangat antusias menyaksikan ajang balap MotoGP tersebut. 

"Senang menyaksikan antusiasme masyarakat yang ingin menyaksikan Moto GP. Dari tim dan pembalap nasional, sampai warga dari seluruh Indonesia yang ikut menyaksikan perhelatan global ini," ucap Anies. 

Anies yang mengenakan kemaja putih celana jeans itu menjelaskan, bahwa para pembalap dan tim dapat memberikan inspirasi. Sebab, kata Anies, mereka berlomba di lintasan namun tetap berkawan diluar lintasan. 

"Karena lawan lomba itu bukan musuh. Dengan berkompetisi secara sehat dan berkawan di luar lintasan, mereka justru saling dorong agar menjadi lebih baik," tuturnya. 

Tak hanya itu, dengan suksesnya ajang balap motor akbar ini, Anies memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada suluruh pihak yang sudah terlibat dalam perhelaatan Mandalika MotoGP ini. 

"Suksesnya Mandalika GP tidak hanya mengharumkan nama Lombok tapi juga Indonesia. Semua perlu mendukung kesuksesannya karena membawa bangga negara," tandas Anies. 

Lebih jauh Anies menegaskan, kedepan dirinua meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini agar dapat memberikan pesan kepada dunia bahwa Indonesia siap bangkit dari pandemi virus corona (COVID-19). 

"Ke depan kita terus dukung agar kegiatan-kegiatan serupa bisa terus terlaksana dengan baik, untuk memberikan pesan kepada dunia bahwa kita siap untuk kembali bangkit dari tantangan pandemi," pungkas mantan Guru Besar Universitas Paramadina itu. 

Diketahui, Anies menonton sambil bersuafoto bersama penonton lainnya, terlihat dalam pantauan gambang, Anies yang memakai kemeja putih dan celana jeans tampak menikmati balapan sambil tersenyum. [Irm]


Komentar Pembaca