Nikmati Suasana Berkemah, Presiden Memakai Sarung

POLKAM  SELASA, 15 MARET 2022 | 09:30 WIB

Nikmati Suasana Berkemah, Presiden Memakai Sarung

Kemarin, Senin (14/3/2022) sore, sempat tersiar berita bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan telah meninggalkan lokasi kemah di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Passer Utara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Tak diketahui kemana rombongan pergi, sehingga sempat ada pihak-pihak yang mengira bahwa Presiden urung berkemah. Kabar diperoleh pagi ini, Selasa (15/3/2022), dari website resmi Presiden RI yang menyebutkan bahwa Presiden dan rombongan kembali lagi ke lokasi kemah pada pukul 20.03 Wita tadi malam.

Dari unggahan video itu diketahui bahwa suasana malam tempat kemah Presiden Jokowi berudara sejuk dan cuaca nampak cerah. Presiden terlihat mengenakan sarung hijau kotak-kotak yang dipadu dengan jaket merah motif G20.

Presiden sempat keluar dari tenda sekitar pukul 22.15 Wita dan menghampiri tenda Ketua MPR RI Bambang Sosatyo yang karib disapa Bamsoet. Melihat Presiden berbincang dengan Ketua MPR RI itu, para menteri pun keluar tenda mereka dan turut bergabung.

Saat itu, Bamsoet pun berujar,"Alhamdulillah udaranya sejuk kalau malam Bapak Presiden, cuaca juga cerah jadi terlihat bulan purnama dan bintangnya."

Terlihat Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Mereka semua mengenakan pakaian casual, yang jelas berbeda dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Menteri satu ini rupanya masih mengenakan pakaian kerja.

Tak pelak lagi, Menteri PUPR ditegur Presiden,“Pak Basuki malam-malam masih bekerja."

Tampaknya semua peserta kemah sangat menikmati suasana. Mereka pun ngobrol cukup lama sekitar satu jam sebelum kembali ke tenda masing-masing.[ros]


Komentar Pembaca
Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:10

Paylater Haram!!!

Paylater Haram!!!

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:08