Jakpro Targetkan Pembangunan JIS Rampung April 2022

BERITA  MINGGU, 13 MARET 2022 | 20:50 WIB | Aldi Rinaldi

Jakpro Targetkan Pembangunan JIS Rampung April 2022

Jakarta International Stadium/Net

BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menargetkan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) rampung dan siap dibuka pada April 2022 dengan konstruksi saat ini mencapai 98 persen.

"Diharapkan, maksimal awal April sudah selesai," kata Direktur Pengelolaan Aset Jakpro Gunung Kartiko ketika meninjau proyek JIS di Jakarta Utara, Minggu (13/3).

Menurut dia, rencananya akan ada peluncuran awal dan peluncuran perdana setelah sebelumnya peluncuran awal (soft launching) sempat tertunda karena merebaknya varian Omicron.

Dalam peluncuran awal tersebut, lanjut dia, rencananya akan dilangsungkan pertandingan bola, namun ia belum membeberkan tim yang akan bertanding.

Sedangkan terkait waktu pelaksanaannya, kata dia, juga menunggu konfirmasi lanjutan dari mitra pelaksana.

"Kami menunggu 'partner' pelaksananya, kami menunggu konfirmasi juga dari para pemain," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik ketika meninjau pembangunan JIS mengatakan penyelesaian proyek tersebut sesuai jadwal.

"Saya kira April harusnya ini sudah semua rapi, kan kerjanya 24 jam, sisanya dua persen itu penyelesaian saja, pembersihan-pembersihan saja," ucapnya.

Rencananya, lanjut dia, Federasi Sepak Bola Internasional (Fédération Internationale de Football Association/FIFA) pada 23 Maret 2022 juga akan bertandang ke JIS untuk tes resapan air.

"Ini resapan air tiga menit selesai, padahal standarnya lima menit, jadi sudah melebihi," ucapnya.

Sementara itu, pengerjaan JIS masih terus dipercepat oleh Jakpro.

Sejumlah pekerja konstruksi menyelesaikan beberapa ruangan pendukung di antaranya di ruangan VVIP dan Sky View Deck yang memiliki jalur joging di ketinggian 72 meter di atap JIS.

Sementara itu, lapangan utama JIS juga sudah rampung terpasang rumput serta kursi bercat oranye juga sebagian besar sudah mengisi tribun JIS.[tyo]


Komentar Pembaca