Abu Janda Menyebut Pernikahan Beda Agama Diperbolehkan

Nasional  KAMIS, 10 MARET 2022 | 07:27 WIB

Abu Janda Menyebut Pernikahan Beda Agama Diperbolehkan

Net

Viral soal wanita berjilbab menikah di Gereja dengan pria Kristen menuai banyak komentar, Permadi Arya alias Abu Janda baru-baru ini ikut mengomentari kabar viral tersebut.

Berbeda dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) yang menyebut pernikahan beda agama tidak diperbolehkan dalam Islam. Abu Janda justru menyebut pernikahan beda agama diperbolehkan.

Kata Abu Janda, wanita berjilbab menikah dengan pria Kristen dalam agama bisa saja dilakukan.

“Nikah beda agama secara negara memang tidak bisa, tapi secara agama bisa,” tulis Abu Janda melalui akun Instagram pribadinya @permadiaktivis2, Rabu (9/3/2022).

Menurut Abu Janda, pernikahan kedua sejoli yang diketahui bernama Hendra dan Retno di Semarang 5 Maret 2022 itu menunjukkan indahnya keberagaman di Indonesia.

“Hendra katolik, Retno muslimah. Kalau CINTA sudah bicara, agama bukan pembatas. Congrats ya Hendra & Retno. Rayakan keberagaman Indonesia,” lanjutnya.

Abu Janda juga menyertakan foto Retno dan Hendra dalam unggahannya. Mempelai perempuan tampak mengenakan gaun pengantin lengkap dengan jilbabnya yang berwarna putih, dan sebuah buket bunga. Sementara tampak mempelai pria mengenakan jas hitam, dengan keduanya yang berdiri mengapit seorang pendeta.

Sebelumnya diberitakan, Ustaz Abdul Somad melalui sebuah kanal Youtube menyebutkan pernikahan beda agama tidak diperbolehkan dalam agama Islam.

Melalui kanal Youtube tersebut, Ustadz Abdul Somad menyebutkan jika perempuan menikah dengan pria beda agama lalu murtad tempatnya kembalinya keneraka jahanam.

“Kalau sampai engkau muslimah gara-gara kamu menikah sama beda agama lalu kau murtad maka neraka jahanam tempatmu,” ujarnya. [Irm]


Komentar Pembaca