Pembangunan Sirkuit Formula E Bakal Rampung Pada Awal April

BERITA  MINGGU, 06 MARET 2022 | 21:30 WIB | Aldi Rinaldi

Pembangunan Sirkuit Formula E Bakal Rampung Pada Awal April

Proyek pembangunan Sirkuit Formula E Ancol/Dok.MoeslimChoice

Manajer Proyek PT Jakarta Propertindo (JakPro) Arry Wibowo mengatakan, pembangunan lintasan balap atau sirkuit Formula E ditargetkan bakal rampung pada awal April 2022 mendatang. 

Pasalanya, pembangunan lintasan ajang balap mobil listrik itu sudah mencapai 52 persen. 

"52 persen," kata Arry saat meninjau langsung lokasi pembangunan sirkuit Formula E bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (6/3). 

Anak buah Anies ini pun mengakui, bahwa pengerjaan sirkuit formula E telah molor yang sebelumnya dijadwalkan bakal rampung di akhir Maret, 

Kendati demikian Arry mengatakan, molornya target penyelesaian pembangun itu lantaran terhambat faktor cuaca hujan. 
Sehingga, kata dia, ketika cuaca kembali panas maka pembangunan kembali dikerjakan, bahkan dilakukan secepat mungkin. 

"Ya, kira-kira awal April. Karena cuaca," katanya. 

Arry juga menjelaskan, jika hal itu pada dasarnya dapat terkendali, sehingga jika cuaca panas maka proyek pengerjaannya bakal dikebut. 

"Kendala lain selain cuaca, pada dasarnya semuanya undercontrol. Cuma memang kalau lapangan undercontrol. Kalau cuaca kita mensiasasti aja, kalau ujan harus bagaimana. Kalau panas yo ngebut semua, kalalo ujan berhenti," papar dia. 

Diketahui, pelaksanaan Formula E dijadwalkan akan berlangsung pada 4 Juni 2022 mendatang. Artinya BUMD PT Jakarta Propertindo selaku penyelenggara bersama Panitia memiliki waktu sekitar 2 bulan lagi untuk merampungkan sirkut beserta fasilitas lainnya untuk bisa dipakai nantinya.[tyo]


Komentar Pembaca