Wow, Arab Bangun Kota Digital Pertama di Dunia

Internasional  MINGGU, 06 MARET 2022 | 14:00 WIB

Wow, Arab Bangun Kota Digital Pertama di Dunia

Yayasan Mohammed bin Salman (Misk) telah mengungkapkan pada hari Sabtu rincian tentang masterplan Kota Nirlaba Pangeran Mohammed Bin Salman, dan merupakan yang pertama di dunia.

Diberitakan Saudi Gazette, Ahad (6/3/2022), foto udara memperlihatkan batas-batas Kota Nirlaba Pangeran Mohammed Bin Salman. Wadi Hanifa terletak di utara Kota sedangkan lingkungan Irqah terletak di selatan, bersama dengan Jalan Lingkar Barat.

Kota ini menempati area sekitar 3,4 kilometer persegi yang dialokasikan oleh Putra Mahkota untuk pengembangan proyek sebagai bagian dari dukungan dan pembiayaan Yayasan Mohammed bin Salman “Misk” dari uangnya sendiri sejak didirikan hingga saat ini.

Area komersial di Kota diperkirakan mencakup lebih dari 306.000 meter persegi dengan jumlah karyawan diperkirakan mencapai sekitar 20.000. Sekitar 99.000 meter persegi telah dialokasikan untuk gerai ritel, hiburan, dan F&B yang akan melayani warga dan pengunjung Kota.

Masterplan umum Kota mencakup kawasan perumahan dengan 500 vila dan townhouse, serta 6.000 apartemen dengan beberapa denah lantai, menampung sekitar 18.000 penduduk.

Masterplan Kota mewujudkan kota metropolitan digital canggih yang berpusat pada manusia yang dirancang untuk berkelanjutan dan ramah pejalan kaki. Kota akan mengalokasikan lebih dari 44 persen dari total area untuk ruang terbuka hijau guna meningkatkan pembangunan berkelanjutan.

Rincian seputar fase pengembangan dan kemajuan Kota Nirlaba Pangeran Mohammed Bin Salman akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang.[ros]


Komentar Pembaca