Timnas Indonesia Absen di FIFA Match Day, Karena...

Nasional  RABU, 02 MARET 2022 | 21:30 WIB

Timnas Indonesia Absen di FIFA Match Day, Karena...

Net

Absen di FIFA Match Day periode Maret 2022, Pelatih Shin Tae-yong mengaku target Timnas Indonesia senior sudah tercapai. Selain itu, Shin Tae-yong tengah fokus bersama Timnas Indonesia U-19.

Shin Tae-yong menyebut target Timnas Indonesia sejauh ini masuk ke Pot 3 Kualifikasi Piala Asia 2023. Target tersebut sudah terpenuhi ketika skuad Garuda mengalahkan Timor Leste dua kali pada FIFA Matchday periode Januari lalu.

Undian Kualifikasi Piala Asia 2023 juga sudah keluar. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal.

"Memang jujur FIFA Match Day penting, tapi kami sudah masuk target kami masuk ke Pot 3 Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan mengalahkan Timor Leste, walau banyak yang positif ketika itu," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (2/3/2022).

Selain itu, saat ini Shin Tae-yong tengah fokus membentuk Timnas Indonesia U-19 yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 2023. Dalam waktu dekat, skuad Garuda Nusantara akan menggelar TC di Korea Selatan.

Bahkan, juru taktik berusia 51 tahun tersebut menyebut tim asuhannya akan beruji coba dengan Timnas Korsel U-20. Oleh sebab itu, penting untuk fokus pada satu tim nasional.

"Memang akan diadakan pertandingan lawan korea Selatan U-20. Dengan ini saya meminta ke ketum PSSI (Mochamad Iriawan) agar dimengerti," terangnya.

"Pak ketum sudah izinkan kami agar kami bisa lawan Timnas Korsel U-20 karena ini sangat penting," pungkas Shin Tae-yong. [Irm]


Komentar Pembaca