Kelewatan, Saat Mabuk Pria Ini Selalu Menganiaya Istrinya

Sosial  SABTU, 26 FEBRUARI 2022 | 10:35 WIB | Rahmad Romli

Kelewatan, Saat Mabuk Pria Ini Selalu Menganiaya Istrinya

ilustrasi

MoeslimChoice. Kelakuan pria ini sebenarnya sudah keterlaluan. Selain sering mabuk-mabukan, dia juga sering menganiaya istrinya. Bahkan pernah juga menusuk sang istri hingga membuatnya sempat ditahan. Berkat kebaikan istri, tersangka Dikna Nalang alias Dikna lepas dari hukuman Pasal 351 Ayat (2) KUHP tentang penganiayaan .

Peristiwa penusukan  terjadi pada Senin, 20 Desember 2021, sekira pukul 17.30 WITA, di ruang tamu rumah tersangka di Kampung Haasi Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Provinsi Sulawesi Utara.

Saat itu tersangka Dikna pulang dalam keadaan mabuk, saat bertemu dengan istrinya Risal Watimena, Dikna  bukannya merasa bersalah tapi malah menganiaya korban. Tidak puas menganiaya, Dikna dengan tega menusuk istrinya hingga membuat Risal mengalami luka tusuk di perut.

Dikatakan korban Risal, selama 17 tahun menikah Dikna sudah sering menganiayanya terutama saat dalam keadaan mabuk.  Sementara disaat kejadian itu, korban bukan hanya menganiaya tapi juga menusuk dirinya. Tak tahan dengan perlakuan suaminya, korban akhirnya melaporkan suaminya ke polisi.

Saat menjalani proses di pengadilan, Kejaksaan Negeri Kepulauan Siau Tagulanang Biaro melakukan mediasi melalui program restorative justice dan berhasil menyelesaikan kasus ini dengan damai pada 17 Februari lalu.

Istri tersangka Dikna yakni  Risal Watimena memaafkan ulah suaminya itu. Sementara Dikna sendiri mengakui kesalahannya, memohon maaf dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya. [rhd]


Komentar Pembaca