Mundur Maju Capres, PAN: Bagus Giring Sadar Kalau Cuma Jadi Badut Politik

POLKAM  JUMAT, 25 FEBRUARI 2022 | 08:10 WIB | Aldi Rinaldi

Mundur Maju Capres, PAN: Bagus Giring Sadar Kalau Cuma Jadi Badut Politik

Giring PSI/Net

MoeslimChoice. Juru Bicara Muda Partai Amanat Nasional (PAN), Dimas Prakoso Akbar, menilai keputusan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, mengurungkan niat maju sebagai calon presiden (capres) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 merupakan langkah yang bagus.

Menurutnya, berbagai langkah yang dilakukan selama ini cuma membuat Giring terlihat seperti 'badut politik'.

"Bagus kalau Giring sekarang sudah sadar dari kiprahnya yang selama ini justru menjadikan ia sebagai badut politik dibandingkan calon pemimpin masa depan," kata Dimas lewat pesan singkat, Kamis (24/2).

Ia memandang, Giring sudah menyadari keinginan untuk maju sebagai capres di 2024 hanya sebuah mimpi dan halusinasi di siang bolong.

Sebagai representasi dari generasi muda, menurutnya, Giring seharusnya meningkatkan kapasitas dan membangun kualitas sebelum menyatakan kesiapan diri untuk bertarung di kontestasi Pilpres.

Dimas juga berkata, seorang capres tidak boleh hanya sibuk menyerang kepala daerah secara personal dan memuji kepala negara saja.

"Capres itu punya gagasan besar tentang Indonesia, punya visi misi, punya strategi merangkul partai politik. Nah Giring ngapain selama ini?" ucapnya.

Sebagai ketua umum parpol, Dimas menambahkan, hal pertama yang seharusnya dilakukan Giring adalah menolong partainya agar bisa memiliki kursi di parlemen.

Sebelumnya, Giring mengurungkan niat untuk maju dalam Pilpres 2024. Dia merasa belum layak dan akan lebih fokus mendorong kader maju di pemilihan legislatif.

"Saya merasa bahwa tahun 2024 belum lah waktu bagi saya untuk maju sebagai calon presiden RI. Maka hari ini dengan penuh kesadaran saya H Giring Ganesha Jumaryo mengumumkan mundur dari pencalonan presiden RI," kata dia dalam jumpa pers di YouTube DPP PSI, Kamis (24/3).

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada donatur, relawan, dan beberapa pihak yang membantu dalam beberapa bulan terakhir.

Giring mengaku akan lebih fokus mendorong kader mencari kursi legislatif agar lolos di Senayan pada 2024 mendatang.

"Bersama kawan-kawan DPP PSI saya akan fokus pada perjuangan meloloskan PSI ke Senayan pada Pemilu 2024 nanti, menghantarkan lebih banyak lagi kader-kader kami ke kursi parlemen dan eksekutif," katanya.[tyo]


Komentar Pembaca
Rela Jalan Kaki Demi Naik Haji

Rela Jalan Kaki Demi Naik Haji

Sabtu, 02 Juli 2022 | 18:50

Mabuk Sambil Menghina Nabi Muhammad

Mabuk Sambil Menghina Nabi Muhammad

Jumat, 01 Juli 2022 | 15:30