Intruksi Sekda Palembang untuk Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

Tentang Sumsel  RABU, 23 FEBRUARI 2022 | 22:15 WIB

Intruksi Sekda Palembang untuk Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

Net

Bukan hanya masyarakat yang merasakan kelangkaan minyak goreng, hal serupa juga dirasakan distributor di Palembang.

Agar tidak berlarut-larut, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang Ratu Dewa meminta Dinas Perdagangan (Disdag) Palembang untuk dapat bergerak dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng ditengah masyarakat dan distributor.

"Kelangkaan minyak goreng ini bukan cuma dirasakan di masyarakat tapi juga seluruh distributor," kata Ratu Dewa usai Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Rabu (23/2).

Oleh sebab itu, dirinya sudah mengintruksikan kepada Disdag Palembang sejak kemarin (22/2) untuk berkoordinasi dengan seluruh distributor minyak goreng yang tersebar di Kota Palembang.

"Sejak kemarin Disdag sudah saya kasih arahan untuk segera mencari solusi permasalahan ini, jadi sore ini saya minta sudah ada titik terangnya, mengingat banyaknya keluhan dari masyarakat," ujarnya.

Di Kota Palembang sendiri, Dewa mengatakan jumlah distributor mencapai sekitar 20 distributor, termasuk yang berada di Kota Lahat dan Lubuklinggau.

Kemudian, dirinya juga mendorong Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palembang untuk berkoordinasi dengan pihak Badan Urusan Logitsik (Bulog). Koordinasi tersebut terkait percepatan distribusi minyak goreng di Kota Palembang

"Saya juga meminta Bidang Perekonomian dan Pembangunan dalam hal ini Asisten II Setda Kota Palembang, untuk berkoordinasi dengan pihak Bulog supaya suplai minyak goreng di bulog bisa langsung didistribusikan ke pedagang," pungkasnya. [Irm]


Komentar Pembaca
Herman Deru Dapat Reward Did Rp10,32 Miliar

Herman Deru Dapat Reward Did Rp10,32 Miliar

Ahad, 02 Oktober 2022 | 09:05

Hukum Kdrt Menurut Islam

Hukum Kdrt Menurut Islam

Jumat, 30 September 2022 | 13:05