Isi Waktu Senggang, Anggota Polairud Ini Pilih Ngajar di Pesantren

Sosial  RABU, 16 FEBRUARI 2022 | 16:20 WIB | Rahmad Romli

Isi Waktu Senggang, Anggota Polairud Ini Pilih Ngajar di Pesantren

MoeslimChoice

MoeslimChoice. Di sela-sela kesibukannya sebagai anggota polisi, Bripka Heri Kiswanto memilih waktu untuk mengajar di sebuah pondok pesantren, di wilayah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kegiatan ini sudah dijalaninya beberapa bulan lalu dengan materi  pelajaran pendidikan kewarganegaraan (PPKN) di Ponpes Darussalam, Desa Bunga Karang Banyuasin.

“Saya mengajar bidang PPKN saja, kalau untuk ilmu agama kan sudah ada ustad-ustadzahnya. Kebetulan di Banyuasin ini pelaksanaan pembelajaraan tatap muka masih berlangsung,” ujar Heri di sela-sela waktu mengajarnya.

Di Ponpes ini sendiri jelas Heri, ada sekitar 80 santri/santriwan mulai dari SMP hingga SMA. Untuk PTM sendiri berlangsung mulai pukul 07.00 hingga pukul 12.00 WIB. Selanjutnya dilanjutkan dengan sekolah pendidikan agama, seperti pada Ponpes-ponpes lainnya.

“Untuk jam ngajar, yah sekitar satu setengah jam lah, jam 9 sampai jam 11. Kebetulan sekarang, saya lagi ngajar anak-anak di kelas satu atau kelas tujuh SMP. Kadang juga ngajar untuk anak SMA. Semua ini saya lakukan tanpa imbalan dan murni sukarela. Saya ngajar untuk sementara di hari Rabu saja,” jelas Iwan.

Kegiatan yang dia lakukan lanjut Heri, tentu atas persetujuan dari pimpinannya di Polairud Banyuasin. Hal ini juga bagian dari program pelayanan Polri kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan. [rhd]


Komentar Pembaca