Azam Cerita, Ia Digarap Polisi Gegara Nyeletuk

POLKAM  SELASA, 08 FEBRUARI 2022 | 07:22 WIB

Azam Cerita, Ia Digarap Polisi Gegara Nyeletuk

Hati-hati saat bicara, termasuk ketika menyeletuk pembicaraan orang lain. Sebab ternyata, Azam Khan diperiksa polisi pekan lalu gegara ia nyeletuk omongan Edy Mulyadi, yang kini jadi tersangka kasus ujaran kebencian.

Diceritakan Azam Khan, dirinya diperiksa Bareskrim Polri pada Rabu (2/2/2022), sebagai saksi untuk tersangka kasus dugaan ujaran kebencian Edy Mulyadi. Ia pun ditanyai penyidik soal acara pertemuan dengan Edy Mulyad,  yang membahas pemindahan ibu kota negara (IKN).

Menurutnya, dia ditanya mengenai acara tanggal berapa, yang undang siapa, apa saja yang dibicarakan, dan dirinya tidak dalam kapasitas menolak IKN.

Dikatakan Azam kemarin, Senin (7/2/2022), dalam acara tersebut dia hanya mengingatkan Pemerintah agar tidak berkhianat kepada rakyat.

Mengapa dia diperiksa, kata Azam, karena dia menyebut "Hanya monyet yang mau pindah ke IKN baru di Kalimantan Timur".

“Hanya faktor nyeletuk monyet, ya karena Edy Mulyadi ngajak saya pindah. Ya tentu karena posisinya masih hutan belantara saya bilang kalau pindah ke hutan ya saya monyet,” beber Azam.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan sebelumnya mengatakan pemeriksaan terhadap Azam dilakukan oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim.

“Pemeriksaan saudara AK dilakukan pada Rabu 2 Februari pada pukul 10.00 pagi. Pemeriksaan sebagai saksi berlangsung sampai pukul 17.00 dengan total pertanyaan sebanyak 30,” kata Ramadhan. [ros]


Komentar Pembaca