Tegas! PKS Sebut Pernyataan Edy Mulyadi Tidak Ada Hubungan dengan Partai

POLKAM  RABU, 26 JANUARI 2022 | 12:45 WIB

Tegas! PKS Sebut Pernyataan Edy Mulyadi Tidak Ada Hubungan dengan Partai

net

Terkait penyataan Edy Mulyadi yang menyinggung masyarakat Kalimantan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) buka suara.

Juru bicara PKS Ahmad Mabruri mengakui Edy sempat menjadi calon legislatif (Caleg) dari PKS namun sampai saat ini suara yang disampaikan Edy tidak mewakili suara partai

Ahmad Mabruri menegaskan pernyataan Edy Mulyadi tentang ibukota negara (IKN) tidak ada hubungannya dengan PKS. Menurutnya, sikap PKS tentang pemindahan ibukota negara telah disuarakan oleh fraksi PKS di DPR RI.

Ini karena Edy Mulyadi bukan merupakan pejabat struktural PKS yang bisa menyuarakan pendapat atau pernyataan resmi partai.

"Sampai sekarang saudara Edy Mulyadi bukan pejabat struktural PKS. Tidak dalam posisi menyuarakan suara resmi PKS tentang ibukota negara," katanya seperti yang dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Metrotvnews pada Rabu, (26/1/2022).

Oleh karena itu, semua pernyataan dan tindakan dari Edy Mulyadi adalah pendapat pribadi dari yang bersangkutan.  

"Sehingga ucapan statement beliau adalah murni pendapat pribadi. Adapun sikap resmi PKS tentang ibukota negara sudah disuarakan secara jelas oleh para anggota fraksi PKS di DPR," jelasnya.

Sebelumnya jagat dunia maya mendadak heboh dengan munculnya sebuah potongan video yang menampilkan Edy Mulyadi dan kawan-kawan dalam sebuah kegiatan.

Edy yang merupakan mantan caleg PKS itu melalui pernyataannya pada acara tersebut, diduga telah menyinggung warga Pulau Kalimantan. Salah satunya dengan peryataan Kalimantan merupakan tempat jin buang anak.

Menyadari videonya menjadi polemik dan beberapa pihak menuntutnya untuk menyampaikan permintaan maaf, Edy Mulyadi kemudian mengklarifikasi pernyataannya dan meminta maaf.

Dia menyebut jika pernyataan, tempat jin buang anak, hanyalah istilah untuk menunjukkan tempat yang jauh dan terpencil.

"Buat saya permintaan maaf itu bener-bener bukan masalah buat saya. Saya akan minta maaf itu mau dianggap salah atau tidak salah saya akan minta maaf," kata Edy Mulyadi.

"Cuma yang saya sampaikan dalam konteks tempat jin buang anak itu untuk menggambarkan lokasi yang jauh, terpencil nah gitu. Kalau ada dan temen-temen di Kalimantan yang merasa terganggu , terhina, segala macam tentu saya minta maaf," imbuhnya. [irm]


Komentar Pembaca
Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:10

Paylater Haram!!!

Paylater Haram!!!

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:08