Jerinx Minta Polisi Juga Usut Foto Viral Adam Deni yang Acungkan Jari Tengah Sambil Pegang Foto Jokowi

Hukum  RABU, 26 JANUARI 2022 | 05:45 WIB

Jerinx Minta Polisi Juga Usut Foto Viral Adam Deni yang Acungkan Jari Tengah Sambil Pegang Foto Jokowi

Net

I Gede Aryastina alias Jerinx SID mengungkapkan keluh kesahnya setelah persidangan kasus pengancaman yang membuatnya duduk sebagai terdakwa.

Jerinx memegang sebuah hasil cetak foto seseorang yang menunjukkan jari tengah sembari memegang foto Presiden Joko Widodo. Menurutnya, foto yang diduga Adam Deni tersebut diunggah oleh Ni Luh Djelantik.

"Ini bukan editan, ini foto asli, seorang pemuda yang oleh dokter Tirta diakui berinisial AD. Jadi foto ini sedang viral di Bali, bisa dicek di Instagramnya Ibu Ni Luh Djelantik," ujar Jerinx usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (25/1).

"Jadi saya hanya minta jika benar di foto ini adalah saudara AD, dan sudah diakui oleh Tirta juga kalo ini AD, maka saya mohon Kepolisian bisa fair, agar diproses juga," tambah Jerinx.

Ia meminta kepolisian mengusut foto viral yang diduga diambil tahun 2020 ini. Sebabnya, menurut Jerinx, apa yang ia lakukan tak sebanding dengan perbuatan menghina presiden tersebut.

"Dia menghina orang nomer satu di Indonesia tapi tidak pernah diproses. Sementara saya hanya bertikai dengan dia, memaki dia, menantangnya berantem lah istilahnya, saya dipidana. Saya di bui, sementara dia aman-aman saja," tuturnya.

Lebih lanjut, Jerinx menyindir ucapan AD saat mengungkapkan AD telah memaafkan Jerinx namun tidak akan melupakan perbuatan pengancaman yang dilakukannya.

"Kemarin AD bilang jika dia memaafkan saya tapi dia tidak akan melupakan, yah semoga Bapak Jokowi bisa memaafkan dia, tapi tidak melupakan dia juga," lanjut Jerinx.

Jerinx pun juga menunjukkan kecurigaannya mengenai pernyataan AD di Hotel Raffles. Saat itu, AD menyebutkan dirinya memiliki bos yang memiliki kekuasaan lebih besar dari Presiden.

"Jadi ini berkaitan dengan statement dia ketika saya bertemu dengan dia di Hotel Raffles, 19 November 2021, di mana dia mengaku jika dia itu punya bos yang power lebih dari Pak Jokowi. Jadi ini ada korelasinya antara foto ini dengan sikap statement dia saat saya bertemu di Hotel Raffles," tutup Jerinx.

Sebelumnya, Adam Deni mengaku diancam kepalanya akan diinjak di trotoar oleh Jerinx. Mulanya, Adam menjelaskan Jerinx menghubunginya melalui sambungan telepon dan menuduhnya menghilangkan akun Instagram Jerinx. Menurut Adam, Jerinx juga melontarkan kata-kata kasar dengan nada tinggi.

Adam kemudian menjelaskan kepada Jerinx bahwa ia tidak terlibat dalam hilangnya akun Instagram yang memiliki lebih dari 1 juta pengikut. Namun, kata Adam, Jerinx tidak percaya dan terus mencecarnya dengan membabi buta hingga mengekuarkan kata-kata kasar dan ancaman.

Lewat ponsel istrinya, Nora Candra Dewi alias Nora Alexandra, Jerinx menuding Adam sebagai hacker dan menghilangkan akun Instagram miliknya @jrxsid. Tudingan itu dilontarkan Jerinx dengan kata-kata kasar.

Atas perbuatannya tersebut, Jerinx kemudian dijerat Pasal 29 Jo Pasal 45 B UU ITE serta Pasal 27 ayat (4) Jo Pasal 45 ayat (4) UU ITE.[tyo]


Komentar Pembaca