Tifatul Tegaskan, Pernyataan Edy Mulyadi Tak Ada Unsur Penghinaan

Nasional  SENIN, 24 JANUARI 2022 | 15:15 WIB | Aldi Rinaldi

Tifatul Tegaskan, Pernyataan Edy Mulyadi Tak Ada Unsur Penghinaan

Foto : Aldi Rinaldi / MoeslimChoice.com

Politikus PKS, Tifatul Sembiring menegaskan bahwa pernyataan yang dilontarkan eks Kader PKS Edy Mulyadi tidak ada unsur penghinaan. 

Pasalnya, kata dia, pernyataan "jin buang anak" itu tidak ada konotasi yang terdapat unsur pemghinaan. 

"Enggak ada kalimat menghina enggak ada, yang menghina yang mana?," ujar tifatul kepada awak media, (24/1). 

Tifatul sapaan karibanya menjelaskan, tempat jin buang anak dalam artian tempat yang sepi, menyeramkan, dan jauh. Jadi, kata dia, tempat jin buang anak itu bukan tempat jorok. 

"Saya kan tinggal Depok sekarang dulu Tanah Abang, waktu saya pindah ke Depok kata temen-temen elu mau pindah ke tempat jin buang anak? Depok dibilang," terang Tifatul. 

Tifatul juga menegaskan bahwa Juru Bicara PKS, Mabruri sudah menjelaskan terkait statusnya Edy Mulyadi di Partai Keadilan Sejahtera. 

"Jadi kemarin juga Pak Mabruri dari humas juga sudah menjelaskan posisitioning beliau (Edy Mulyadi-Red) bukan di PKS, memang dulu waktu ada caleg-caleg eksternal kita kumpulkan, dan salah satunya beliau masuk dan tidak terpilih," tandasnya. 

Sebelumnya, Juru Bicara PKS, Mabruri juga menegaskan, Edy Mulyadi memang pernah menjadi caleg PKS namun setelah proses pemilu usai hingga kini yang bersangkutan tidak aktif di struktur level manapun dan bukan pejabat struktur PKS. 

"Sehingga sama sekali tidak ada kaitan PKS dengan pernyataan yang bersangkutan. Segala sikap resmi PKS disampaikan oleh Juru Bicara Resmi DPP PKS dan juga Anggota Fraksi PKS DPR RI sesuai dengan tupoksi dan bidang. Sikap resmi PKS bisa dilihat secara utuh di website dan media sosial resmi PKS," ujar Mabruri yang dikutip dari laman resmi PKS, Jakarta, Senin (24/1). 

Diberitakan sebelumnya, Edy Mulyadi membuat pernyataan yang kontroversial terkait pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) yang resmi disahkan ke Kalimantan Timur. 

Pernyataan Edy tersebut terlihat dalam sebuah video yang tetulis Edy Mulayadi (Caleg PKS) yang menghina warga kalimantan dan viral di media sosial (medsos). Video Edy tersebut viral berdasarkan unggahan Twitter @RiuRizki Utomo_. 

"Bisa memahami enggak, ini ada tempat sebuah elit, punya sendiri, yang harganya mahal, punya gedung sendiri, lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak," ujar Edy Mulyadi. [irm]


Komentar Pembaca
Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:10

Paylater Haram!!!

Paylater Haram!!!

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:08