Kondisi Mahathir Mohamad Usai Jalani Prosedur Elektif Jantung

Internasional  SENIN, 24 JANUARI 2022 | 08:40 WIB

Kondisi Mahathir Mohamad Usai Jalani Prosedur Elektif Jantung

Net

Mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad menjalani perawatan di Institut Jantung Negara (IJN), rumah sakit yang khusus menangani masalah jantung. Dikabarkan, ia sempat menjalani 'prosedur elektif'.

Dikutip dari Malay Mail, Mahathir saat ini dirawat di Coronary Care Unit (CCU), unit perawatan khusus jantung. Sementara itu, putrinya, Marina, mengatakan sang ayah saat ini dalam kondisi stabil usai perawatan.

"IJN dan juga keluarga Tun Dr Mahathir akan menyampaikan pernyataan dari waktu ke waktu," pesan Marina dalam sebuah pernyataan sekaligus mengabarkan bahwa sang ayah sudah dapat berinteraksi dengan keluarga.

Sebelumnya, Bernama.com mengabarkan Mahathir dibawa ke IJN pada 7 Januari 2022 dan sudah pulang pada 13 Januari setelah menjalani 'prosedur elektif' pada 8 Januari.

Dikutip dari The Straits Times, Mahathir dibawa ke IJN pada 16 Desember 2021 untuk menjalani check up dan observasi. Ia lalu meninggalkan rumah sakit pada Desember 2022.

Mahathir juga sempat menjalani dua operasi bypass jantung 1989 dan 2007.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Multimedia Sri Annuar Musa meminta publik untuk mendoakan kesembuhan Mahathir. Ia juga meminta untuk tidak menyebarkan berita apapun terkait kondisi Mahathir kecuali berasal dari sumber terpercaya, baik keluarga maupun pihak rumah sakit.

"Tolong hormati situasi saat ini dari keluarga Dr Tun Mahathir," pesannya melalui Twitter. [Irm]


Komentar Pembaca