I miss you Dad.. Kisah Erick Thohir yang Bikin Nangis

Islamtainment  MINGGU, 23 JANUARI 2022 | 12:00 WIB

I miss you Dad.. Kisah Erick Thohir yang Bikin Nangis

Menteri BUMN RI Erich Thohir identik dengan sukses, bisnis, muda, ganteng, pintar, dan baik hati.  Melihat dia sekarang, rasanya tak mungkin Erick pernah merasakan kesedihan karena kekurangan uang.  Tapi hal itu ternyata pernah dialami Erick bersama sang ayah Teddy Thhir.

Kerinduan Erick kepada ayahandanya itu ia tuangkan dalam video di Akun Instagram @erickthohir hari ini, Minggu (23/1/2022), di mana ia mengungkap cerita sedihnya bersama sang ayah.

Dikatakan Erick,  saat masa kecil dirinya hidup dalam kesederhanaan. Bahkan untuk membeli mainan saja ayahnya tak mampu membeli karena ekonomi pas-pasan. Menurut Erick, tidak banyak yang tahu bagaimana orangtuanya banting tulang untuk membesarkan dirinya bersama saudara-saudara.

Dikisahkan Erick, suatu hari dirinya bersama ayahnya jalan-jalan di Kota London. Saat itu, dirinya melihat mainan tentara yang dijual, kemudian dia meminta ke ayahnya untuk dibeli.

Namun, saat itu uang sudah habis, hingga keinginan untuk memiliki mainan itu tak kesampaian.

“Saya minta beliin mainan, tetapi mainan yang itu tadi, yang tentara itu," pinta Erick Thohir  kepada ayahnya.

“Ya, sudah cukup, kan tadi udah ke museum,” sambung ayahandanya.

Jawaban itu tidak membuat Erick kecil tenang. Ia malah kecewa dan sedih. Karena mainan yang diinginkannya  tak kunjung dibeli. Nakalnya anak-anak. Saat itu Erick pun berjalan pelan di belakang ayahnya. Sampai satu saat dirinya tidak terlihat oleh ayahnya, dan ia kemudian bersembunyi.

Menyadari Erick hilang, ayahnya langsung panik sambil mencari sang anak ke mana-mana. Erick yang tahu ayahnya panik dan mencarinya, diam saja. Lantaran panik kehilangan anak, Teddy sibuk ke sana-kemari mencari. Ia tak peduli, sepatu yang dipakainya telah rusak akibat terkena air hujan.

“Panik dia, dosa juga sih. Sampai Sepatunya rusak. Pas saya duduk, sepatunya nganga gitu, akhirnya saya kasihan,” tutur Erick yang saat menuturkan kisah itu tak kuasa membendung air matanya.  

Tampak benar Erick sangat sedih ketika mengenang dan menceritakan kisah itu. Ia  dengan wajah memerah terbawa perasaan sedih dan matanya berair. Putra keturunan Gunung Sugih Lampung Tengah, Provinsi Lampung ini, terlihat betul begitu mencintai ayahnya, kenangan bersama almarhum begitu dalam dan masih membekas hingga saat ini.

Buat Erick kisah tersebut menunjukkan betapa tulusnya cinta seorang ayah kepada anaknya.

“Ini kisah tentang sepatu ayah saya yang rusak. Masa kecil saya bersama almarhum. Momen yang selalu mengingatkan saya ketulusan seorang ayah,” ucapnya.

Erick Thohir pun menyampaikan rasa terima kasih kepada almarhum ayahnya yang sudah mengajarkannya tentang ketulusan dan perjuangan.

“Ada getir yang membuat tersenyum juga tangis. Terima kasih ayah, telah memberikan berbagai kenangan indah untuk diingat selamanya," ungkapnya.

Pada akhir kisah yang juga ditulis pada keterangan video itu, Erick Thohir menulis kata indah kepada ayahnya yang sangat menyentuh. "I miss You Dad," tulis Erick menutup keterangannya yang dia posting.[ros]


Komentar Pembaca