Belum Setahun Wali Kota, Menantu Presiden Diminta Jadi Gubernur

POLKAM  MINGGU, 23 JANUARI 2022 | 09:00 WIB

Belum Setahun Wali Kota, Menantu Presiden Diminta Jadi Gubernur

Baru beberapa bulan dilantik jadi Wali Kota Medan, Bobby Nasution memberikan harapan besar bagi masyarakat Sumatera Utara (Sumut), sehingga ia pun diminta jadi gubernur.

Permintaan itu disampaikan Ketua Forum Dai Muda (Fodium) Sumatera Utara Ustaz Yasir Tanjung kemarin, Sabtu (22/1/2022), di mana ia mengatakan bahwa Bobby Nasution diharapkan maju dalam Pemilihan Gubernur Sumut 2024.
Permintaan tersebut disampaikan di sela acara pelantikan pengurus Fodium Sumut.

"Sebagai kepedulian pak wali terhadap para ustadz, layaklah kiranya kita pertimbangkan untuk maju di Pilgub Sumut 2024," ujar Ustadz Yasir Tanjung di sela Pelantikan Pengurus Fodium Sumut kemarin.

Menurut Ustaz Yasir, yang merupakan Ketua Fodium Sumut Terpilih, Bobby Nasution tercatat sebagai penasihat Fodium Kota Medan karena kepeduliannya terhadap ulama, dai, dan ustaz di Kota Medan.

Dikatakan Yasir, Fodium yang berdiri empat tahun lalu saat ini sudah eksis di sembilan kabupaten/kota di Sumut, yakni Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Siantar, dan Labuhanbatu.

"Setelah diamanahkan memimpin Fodium Sumut, kami bekerja keras mendirikan di kabupaten/kota lainnya. Dengan semangat muda, kita (Fodium) fokus dakwah di daerah minoritas," katanya.

"Kami sudah programkan pelatihan pendakwah ke masyarakat. Kita (Fodium) bukan suatu golongan, tetapi semua suku ditampung saling bersatu. Nasihati kami untuk perbaikan ke depan," ujar Yasir.

Bobby Nasution mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Fodium Sumut. Dia berharap Fodium bisa membantu program Pemkot Medan, di antaranya masjid mandiri yang sedang berjalan.

"Secara pribadi saya minta tolong bantuan Fodium Sumut agar program keumatan Pemkot Medan berjalan baik dan cepat. Sesuai capaian optimal dan kami punya program masjid mandiri," ujar suami Kahiyang Ayu itu.

"Kami ingin para dai, ustadz agar sampaikan juga pentingnya ekonomi syariah dibangun dari masjid, seperti zaman Rasulullah. Jadi bisa lebih diamalkan dalam kehidupan kita," lanjut Bobby Nasution.

Pria kelahiran 5 Juli 1991 itu juga berharap Fodium Sumut membantu dalam memakmurkan Medan Islamic Center yang tahun ini dimulai pembangunannya.[ros]


Komentar Pembaca