Alhamdulillah, Tersedia Pusat Mualaf di Masjid Baiturrahman Denpasar

Daerah  MINGGU, 23 JANUARI 2022 | 05:30 WIB | Sunarya Sultan

Alhamdulillah, Tersedia Pusat Mualaf di Masjid Baiturrahman Denpasar

Net

MoeslimChoice | Untuk membina warga belum bisa membaca Al Quran maupun yang baru masuk Islam, Masjid Raya Baiturrahman di Jalan Ahmaad Yani, Dusun Wanasari (Kampung Jawa), Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali, memiliki Pusat Muallaf.

"Sebagai salah satu dari masjid besar dan termasuk makmur (ramai) di Denpasar, kami membuka diri kepada masyarakat untuk belajar Al Quran," ungkap Ketua Umum Yayasan Masjid Baiturrahman, H Junaididi Denpasar, Sabtu (22/1/2022).

Junaididi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan dua ustadz untuk belajar Al Quran bagi masyarakat yang belum bisa membaca Al Quran, baik Muslim yang sudah lama maupun masyarakat yang baru masuk Islam.

"Barangkali ada masyarakat yang sudah tua tapi belum bisa membaca Al Quran, karena orang tuanya di masa lalu itu sibuk, sehingga tidak sempat mendalami pendidikan Al Quran. Kami siapkan ustadz khusus dengan metode baca cepat Al Quran," terangya.

Selain itu, pihaknya juga siap menuntun masyarakat yang baru masuk Islam untuk belajar membaca Al Quran dan belajar ibadah.

"Banyak orang yang masuk Islam lewat 'Muallaf Center', tapi kami tidak biarkan begitu saja, kami akan terus membina," tandasnya. [ary]


Komentar Pembaca