Anies Sindir Giring, Ketua DPW PSI Beri Tanggapan

BERITA  JUMAT, 21 JANUARI 2022 | 21:40 WIB | Aldi Rinaldi

Anies Sindir Giring, Ketua DPW PSI Beri Tanggapan

foto/net

Moeslimchoice. Ketua DPW PSI, Michael Sianipar, memberi tanggapan soal Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menyindir salah satu pihak beberapa waktu lalu, saat mengunjungi calon lokasi sirkuit Formula E, di Kawasan Ancol, Jakarta Utara. 

Diketahui, salah satu pihak yang beberapa waktu lalu meninjau lokasi lintasan Formula E adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha. 

Menurut Michael, tidak ada yang salah dari aksi peninjauan yang dilakukan Giring ke lokasi Formula E. Hal itu justru harus dilakukan oleh para pemimpin. 

"Kalau kita turun ke lapangan itu kurang kerjaan, jadi kerja yang sebenernya apa," kata Michael saat dikonfirmasi awak media, Jumat (21/1) 

"Justru yang kita harapkan seorang pemimpin itu bisa turun ke lapangan, itu kan juga gaya yang dicontohkan oleh pak Jokowi sering blusukan," beber Michael. 

Maka dari itu, peninjauan yang dilakukan oleh mantan vokalis grup band Nidji tersebut, menurut Michael adalah bagian untuk melihat langsung lokasi Formula E yang menggunakan anggaran ratusan miliar itu. 

"Jadi kehadiran bro Giring ke lokasi itu adalah bagian dari kita merespon keresahan, yang ada di masyarakat soal Formula E ini kapan jadinya dan apakah kita akan siap sementara sudah ratusan miliar yang dikeluarkan," tandas Michael. 

Sebelumnya, dalam kanal Youtube Total Politik, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyindir pihak yang beberapa waktu lalu mengunjungi calon sirkuit Formula E di kawasan Ancol Timur, Pademangan, Jakarta Utara. 

Orang nomor satu di Ibu Kota itu pun heran, kenapa ada orang yang merepotkan dirinya untuk meninjau lokasi tersebut, hanya untuk mengkritik Formula E yang dinilainya tak layak. 

"Kasihan, juga waktunya longgar betul. Sehingga, kalau kita-kita yang agak sibuk ini, enggak cukup waktunya untuk keliling-keliling enggak perlu," kata Anies dalam keterangannya. 

Anies mengatakan, pihak lain belum saatnya untuk berspekulasi. Sebab, menurut dia, gelaran Formula E masih dalam proses. 

Tak hanya itu, Anies pun meminta masyarakat menunggu dan bersabar, agar dirinya membuktikan bahwa Formula E bisa digelar dengan baik. 

"Makanya, saya itu seringkali begini, untuk hal-hal yang perlu pembuktian, kita lihat nanti. Karena itulah nanti bukti paling kuat atas apa yang kita rencanakan," tandas Anies. 

Tak hanya itu, pada Minggu (16/1), Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun juga pernah menyindir Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, dengan mengundang Band Nidji untuk mengetes sound system di Stadion Kebanggan Ibu Kota itu, yang bernama Jakarta International Stadium. [mt]

 


Komentar Pembaca