Pemkot Jakarta Timur Gandeng CSR Bangun Trotoar dan Pembuatan Taman

BERITA  JUMAT, 21 JANUARI 2022 | 15:50 WIB | Deman

Pemkot Jakarta Timur Gandeng CSR Bangun Trotoar dan Pembuatan Taman

Pemerintah Kota Jakarta Timur dan CSR Bangun Trotoar/Foto:Deman.Moeslimchoice

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur, akan menggandeng Corporate Social Responsibility (CSR) dalam proyek penataan trotoar sepanjang 157,86 meter di Jalan Mayjen Sutoyo, khususnya di depan Rumah Sakit UKI, Cawang, Jakarta Timur.

Asisten Pemkot Jakarta Timur, Eka Darmawan mengatakan, CSR akan dilibatkan untuk pembuatan taman dan pemasangan lampu hias di taman, yang akan dibangun di sepanjang trotoar tersebut.  

"Selain dilakukan oleh unit teknis, penataan trotoar ini juga akan melibatkan CSR. Karena ini memerlukan biaya. Ada taman yang ditata apik, akses pejalan kaki, lampu hias dan sebagainya," kata Eka, Jumat (21/1/2022).  

Menurutnya, lebar trotoar sepanjang enam meter di depan RS UKI tersebut, nantinya di bagian tengah akan dijadikan akses pejalan kaki selebar 1,2 meter. Akses pejalan kaki ini, akan diapit taman pada bagian kiri dan kanan. Termasuk sisa lahan di samping pagar pembatas RS UKI juga akan ditata menjadi taman.

Selain CSR, lanjut Eka, penataan trotoar ini, juga melibatkan unit teknis di jajaran Pemprov DKI. Seperti dalam penataan taman pada umumnya, yakni melibatkan Sudin Pertamanan dan Hutan Kota.

Sementara itu, akses pejalan kaki juga melibatkan Suku Dinas (Sudin) Bina Marga, penataan dan pembersihan saluran air, yang melibatkan Sudin Sumber Daya Air. Sudin SDA juga akan menyiapkan tanah bekas galian waduk, untuk pembuatan taman.

"Di area taman ini, nantinya diupayakan ada penambahan lampu PJU agar lebih terang lagi. Selain juga diusulkan adanya lampu hias untuk memperindah suasana di malam hari," lanjut Eka.

Tak hanya itu, Eka juga mengatakan, warga sekitar, khususnya para kader TP PKK juga akan dilibatkan dalam program bercocok tanam tanaman di lahan tersebut. Sehingga, nantinya warga dapat merasa ikut memiliki dan merawatnya dengan baik. [mt]


Komentar Pembaca