Ketika Asam Lambung Naik, Makan Buah Ini ya..

Islamtainment  JUMAT, 21 JANUARI 2022 | 11:41 WIB

Ketika Asam Lambung Naik, Makan Buah Ini ya..

Asam lambung yang naik ke tenggorokan menimbulkan rasa tak nyaman. Lebih dari itu, naiknya asam lambung ke tenggorokan merupakan indikasi awal penyakit maag.

Yang mesti diketahui juga bahwa asam lambung yang naik ke tenggorokan ini bisa terjadi karena beberapa hal. Mulai dari stres, telat makan, mengonsumsi makanan pedas dan asam hingga kelelahan.

Dilansir dari GenPi.co, Jumat (21/1/2022), menurunkan asam lambung bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi obat.  Namun, beberapa buah juga bisa membantu Anda.

Buah yang Menurunkan Asam Lambung:

1. Pisang
Pisang yang telah ditelan dan masuk ke dalam kerongkongan bisa membentuk lapisan pelindung bagi kerongkongan.

Hal ini berguna untuk mencegah kemungkinan terjadinya iritasi akibat naiknya asam lambung.Pisang juga tergolong sebagai buah yang baik untuk penderita asam lambung karena kandungan seratnya cukup tinggi.

2. Apel
Anda tetap perlu memperhatikan jenis apel sebelum memakannya. Pilihan terbaik untuk penderita mag dan asam lambung adalah apel berwarna merah dengan kondisi yang matang. Jenis apel ini jauh lebih aman untuk mencegah gejala mag kambuh kembali.

3. Pepaya Pepaya merupakan salah satu pilihan buah yang aman untuk Anda yang takut asam lambung kembali meningkat.

Ini karena buah pepaya memiliki kandungan enzim papain di dalamnya. Papain adalah enzim protease yang dihasilkan dari getah pada buah pepaya.

Fungsi papain dalam sistem pencernaan adalah membantu melancarkan proses pencernaan dan mempermudah penguraian protein.[ros]


Komentar Pembaca