Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Ke-9 Tahun 2022 Akan Digelar di Makassar

Nasional  RABU, 19 JANUARI 2022 | 16:00 WIB

Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Ke-9 Tahun 2022 Akan Digelar di Makassar

Foto/Net

Kementerian Agama (Kemenag), akan menggelar Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) ke-9 tahun 2022, di Makassar, Sulawesi Selatan. 

Hal tersebut disampaikan Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kemenag, Waryono, di Jakarta.

"Pospenas ke-9 rencananya akan kita laksanakan di Makassar, sekaligus menjadi rangkaian peringatan Hari Santri. Kami berharap semua pihak dapat berkerjasama untuk mensukseskan acara ini," kata Waryono, saat memimpin Rapat Persiapan Pospenas ke-9, Selasa (18/1/2022).

Rapat persiapan Pospenas ke-9 ini, dihadiri jajaran pejabat eselon III dan IV Direktorat PD Pontren Kemenag, perwakilan dari Kemenko PMK, Kemenpora, Kemendikbudristek, Kemendagri, serta Kemenparekraf. 

Turut hadir Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Biro Kesra, dan Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, Khaeroni beserta jajaran.

Waryono berharap, melalui ajang Pospenas ke-9 ini, bisa memberikan dampak besar bagi pengembangan olahraga dan seni di pesantren. 

"Kita juga berharap, ajang ini selain dapat mencetak atlit santri, Pospenas menjadi ajang silaturrahmi serta  mengembangkan budaya sehat di Pondok Pesantren” ujar Waryono.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan kesediaannya untuk mendukung Pospenas ke-9. 

"Namun perlu pemahaman dari semua pihak, bahwa layanan yang diberikan sesuai dengan standard  terbaik daerah," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel, Khaeroni. Ia berharap, Pospenas ke-9 dapat bermanfaat bagi Pesantren dan pemerintah. 

Ia pun mengusulkan dalam ajang Pospenas ke-9 ini dapat memanfaatkan perkembangan teknologi. 

"Misalnya mungkin dalam Pospenas mendatang ada cabang seni atau olahraga yang memanfaatkan teknologi media atau IT," katanya. [mt]


Komentar Pembaca