Berikut Daftar Wisata Pantai di Lampung yang Tak Boleh Terlewatkan

Wisata  SELASA, 18 JANUARI 2022 | 17:20 WIB

Berikut Daftar Wisata Pantai di Lampung yang Tak Boleh Terlewatkan

Pantai Teluk Kiluan, Lampung/wisatatelukkiluan.com

Provinsi Lampung memang dikenal dengan banyaknya tempat wisata air seperti air terjun, teluk, dan juga pantai. Seakan tak pernah bosan, tempat wisata pantai memang tak pernah sepi pengunjung, bahkan beberapa orang juga hobi berkunjung ke berbagai pantai di berbagai daerah untuk merasakan keindahan alam. 

Untuk Anda yang mau melepas penat dan ingin pergi berlibur, pergi ke pantai bisa menjadi pilihan. Berikut kami rangkum daftar pilihan wisata pantai di Lampung yang tak boleh terlewatkan untuk dikunjungi. 

1. Pantai Duta Wisata
 
Pantai ini menyediakan pemandangan alam yang tak biasa. Sambil duduk-duduk di gazebo pinggir pantai, Anda akan dapat melihat pulau-pulau kecil di sekitar teluk pantai. Pemandangan seperti ini hanya dapat Anda temukan di pantai satu ini. Suasana yang tenang dan pohon-pohon yang rindang di sekitar pantai dapat  melengkapi suasana nyaman yang Anda rasakan.
  
Tersedia juga tempat penjualan ikan segar, yang mana hasil tangkap langsung dari laut, bisa kamu beli di sana. Entah diolah di rumah atau di pantainya langsung dengan cara membakarnya, pastinya makan ikan yang segar memberikan rasa puasnya tersendiri. 

Pantai ini terletak di Jalan Laksamana R.E. Martadinata, Teluk Betung Timur. Untuk menuju ke sini, Anda membutuhkan waktu setidaknya 30 menit dari Tugu Juang Lampung dengan mengendarai kendaraan pribadi. Hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000,- saja, Anda sudah bisa memasuki area dan menikmati pemandangan pantai sepuasnya. 

2. Pantai Gigi Hiu 


Foto: Sumber Unsplash.com/ Sutedja PhotoExposure.

Sesuai namanya yang unik, di pantai ini Anda akan menemui banyak karang yang menjulang  tinggi yang menyerupai gigi hiu. Sebab itulah pantai ini dinamakan Pantai Gigi Hiu, walaupun sebenarnya tak ada seekor hiu pun yang bertempat di pantai ini. 

Terletak di Negeri Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung, tempat ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai fotografi. Hanya dengan membayar Rp10.000,- saat masuk, Anda dapat menangkap banyak gambar yang cantik dengan kamera dari smartphone yang Anda miliki karena banyak spot foto menarik dan pasti unik sepuasnya di sini.
 
3. Pantai Tanjung setia 

Terletak di Jalan Lintas Barat Sumatera, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Selatan ini tak pernah sepi pengunjung. Memiliki air yang jernih dengan ombak yang cukup tinggi cocok untuk berselancar serta pemandangan bawah laut yang cantik, pantai ini sangat digandrungi masyarakat terutama yang hobi menyelam.
 
Anda juga akan menjumpai banyak warung dan fasilitas umum lainnya, sehingga tidak akan repot untuk mencari WC ke luar pantai. Untuk memasuki kawasan wisata satu ini Anda tak dikenai biaya sepeser pun alias gratis.

4. Pantai Klara   


Foto: Sumber Pexels.com/ John Cahil Rom

Pergi ke pantai ini alangkah senangnya bersama keluarga. Udara yang sejuk dan ombak yang tenang membuat wisata pantai satu ini ramah dengan anak-anak maupun lansia. Anda dan keluarga dapat melihat bentangan pasir putih di sepanjang pesisir pantai sehingga dapat membuat istana pasir dengan anak-anak atau berjalan santai menyusuri pantai.
 
Pemandangan pantai yang indah ini juga bisa Anda nikmati sambil duduk di gazebo atau menyewa perahu. Pantai ini terletak di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. 
Jangan lupa untuk selalu mengecek informasi tempat wisata dibuka atau tidak, karena saat pergantian tahun banyaknya peminat wisata pantai ini justru mengakibatkan ditutupnya tempat wisata sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19. 

Pastikan Anda sudah divaksin dan mempersiapkan segala sesuatunya sebelum berlibur. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini yaitu sebesar Rp10.000,- per orang.
 
5. Pantai Teluk Kiluan 

Memiliki gradasi air yang biru kehijauan pantai ini juga terkenal unik karena pengunjung dapat melihat ikan lumba-lumba di laut lepas. Pantai Teluk Kiluan ini memang sudah menjadi tempat habitat para lumba-lumba, seperti lumba-lumba hidung botol. Tentu saja hal ini akan menjadi pengalaman yang seru bagi para pengunjung. Lokasinya berada di Kiluan Negeri, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Untuk biaya masuknya Anda hanya harus mengeluarkan kocek sebesar Rp5000,- saja per orang. 

Itulah dia rekomendasi tempat wisata pantai yang bisa kamu kunjungi saat berada di Lampung. Menyukai pemandangan pantai yang tiada habis pesonanya? Jangan lewatkan daftar wisata pantai yang tertera di atas ya...![fah] 


Komentar Pembaca