Hujan Lebat, Sejumlah Jalan Terendam Banjir Hingga 40 Centimeter

Nasional  SELASA, 18 JANUARI 2022 | 15:45 WIB | Aldi Rinaldi

Hujan Lebat, Sejumlah Jalan Terendam Banjir Hingga 40 Centimeter

Foto: Aldi Rinaldi /MoeslimChoice.com

Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta Pusat dan sekitarnya lebih dari 2 Jam berimbas pada genangan di sejumlah wilayah, menyebabkan beberapa akses jalan terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Adapun titik jalan yang tergenang banjir yakni, wilayah Jalan Medan Merdeka Timur ketinggian air mencapai 30 centimeter, Jalan Bungur Raya ketinggian 40 centimeter, Jalan Suprapto dan Jalan Ahmad Yani kedalaman air mencapai 30 centimeter. 

Sobirin, 45 salah satu pengendara sepeda motor mengaku terkejut melihat banjir di Jalan Medan Merdeka Timur. Pasalnya lokasi tersebut hampir tidak pernah banjir jika hujan turun. 

"Baru ini saya liat banjir di sini. Motor saya sempat ngadat tapi akhirnya bisa jalan lagi karena sempat terobos banjir," katanya kepada Kantor Berita MoeslimChoice.com, Selasa (18/1). 

Lanjut, Sobrin mengatakan, dengan adanya banjir di lokasi ini, pemerintah diminta untuk lebih serius. Seperti lakukan pengerukan di saluran ataupun kali. 

"Lebih ditingkatkan lagi saja kerja pemerintah dalam menangani banjir, jangan sampai terulang lagi," keluhnya. 

Sementara itu, ditempat terpisah, Dika Ananto, 33 salah satu pengendara sepeda motor mengaku geram melihat banjir di Jalan Bungur Raya depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. 

Pasalnya, kata dia, banjir di sini terus berulang dan sangat merugikan pengendara khususnya sepeda motor. 

"Di sini sih sering banget banjir, heran penanganan banjir di sini tidak benar hingga banjir kembali terjadi," tandasnya. [Irm]


Komentar Pembaca