Kasus Covid-19 Melonjak, DKI Tetap Lanjutkan PTM

Daerah  SELASA, 18 JANUARI 2022 | 14:30 WIB | Aldi Rinaldi

Kasus Covid-19 Melonjak, DKI Tetap Lanjutkan PTM

Berdasarkan data corona.jakarta.go.id, yang dikutip Kantor Berita Moeslimchoice.com, Selasa (18/1/2022), akumulasi kasus COVID-19 di Jakarta sejak pandemi berjumlah 871.422 orang, dengan rata-rata bertambah 493 orang positif per hari.

Kendati demikian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum memutuskan untuk memberhentikan sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Walaupun angka kasus positif COVID-19 mengalami lonjakan.

"Saya bilang yang pertama kami ini bekerja melaksanakan memutuskan sesuai dgn ketentuan peraturan yang ada dan kebijakan dari pusat," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Dibalaikota DKI Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Politisi Gerindra ini pun mengungkapkan, bahwa semua keputusan terkait PTM 100%, Pemprov DKI Jakarta sudah cukup memenuhi syarat sekalipun ada peningkatan yang signifikan.

"DKI Jakarta peserta pendidiknya 98 persen, tenaga pendidiknya 91 persen lebih, tenaga kependidikan 89 persen, lansia di atas 71," beber Riza.

Namun, kata Riza, meskipun Pemprov DKI sudah memenuhi syarat. Tetap saja Pemprov DKI menunggu apa yang diputuskan Pemerintah Pusat.

"Tapi kami tunggu kebijakannya. Hari ini atau besok akan diputuskan. Kami menunggu dari satgas pusat, dari pemerintah pusat, dari kementerian terkait, kemenkes, kemenhub, nanti pak mendagri juga akan mengumumkan," tandas Riza.[ros]

 


Komentar Pembaca