Sebelum Tuhan, Habib Bahar Ditantang Gus Arya Duluan

POLKAM  SELASA, 18 JANUARI 2022 | 13:20 WIB

Sebelum Tuhan, Habib Bahar Ditantang Gus Arya Duluan

Kemarin tanda pagar (tagar) atau hashtag tangkap arya jadi trending topic. Sebab viral di media sosial pria bernama Nofi Faryanto alias Gus Arya itu menantang keberadaan Allah SWT.

Ternyata sebelum itu ada video lain yang diunggah, di mana Gus Arya menantang Bahar bin Smith untuk duel.

Menanggapi video Gus Arya menantang Bahar bin Smith berkelahi satu lawan satu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mempersilakan pemuda itu langsung ke sel tahanan.

Menurut Novel, seperti dilansir JPNN.com pada Selasa (18/1/2022), Arya hanya mencari sensasi karena sebenarnya yang ia lakukan itu tindakan pengecut."

"Arya mencari sensasi saja di media sosial dengan berkoar menantang duel Habib Bahar. Kalau memang berani enggak usah koar-koar. Datang saja langsung ke tahanan dan di sana banyak tempat untuk duel,” tegas pemilik nama lengkap Novel Chaidir Hasan Bamukmin itu.

Novel menambahkan bahwa Habib Bahar tidak akan merespons Gus Arya apabila hanya berkoar di media sosial.  Sebab, posisi Habib Bahar ada di sel tahanan.

Diberitakan sebelumnya, beredar video yang diduga berisi penistaan agama atas nama Nofi Faryanto. Tampak dalam video berdurasi 31 detik itu seorang pria dengan rambut dicat pirang mengucapkan kalimat-kalimat yang dapat diartikan sebagai menantang Allah.

Terlihat pula pada narasi dalam cuplikan yang bertuliskan ‘Gus Arya Tantang Allah Dimana?’

“Bajingan-bajingan tengik, mereka itu bajingan-bajingan tengik semuanya yang suka memperdagangkan umat, suka dagang syafaat, suka dagang ayat-ayat, suka tantang agama, kelakuan bajingan-bajingan seperti itu, coba perlihatkan mana Tuhanmu sekarang,” ujar pria dalam video itu.

Dia kemudian mempertanyakan keberadaan ‘tuhan’. “Mana Allah yang kamu yakini? tunjukkan sama saya. Jawab itu. Mana Tuhanmu? Tunjukan sama saya,” katanya lagi.

“Cling, kelihatankah? Cling, seperti apa? Ayo, tunjukan sama saya mana Tuhamu,” katanya.[ros]


Komentar Pembaca