Dirumorkan Pindah ke RANS FC, Mesut Ozil Malah Beli Klub Sepakbola

Islamtainment  SABTU, 15 JANUARI 2022 | 12:59 WIB | Rahmad Romli

Dirumorkan Pindah ke RANS FC,  Mesut Ozil Malah Beli Klub Sepakbola

MoeslimChoice. Nama pemain sepakbola internasional asal Jerman, Mesut Ozil sempat ramai diberitakan publik bola nasional karena masuk dalam daftar incaran klub liga Indonesia, RANS FC milik Raffi Ahmad.

Namun kabar itu mulai sedikit terkuak setelah pemain berdarah Turki itu dikabarkan membeli sebuah klub di Turki bernama Corum FK. Rumor itu dibeberkan oleh mantan pemilik klub Corum FK, Fatih Ozcan, yang telah mengundurkan diri pada pekan lalu.

Ozcan mengabarkan kepada media bahwa salah satu pemain terkenal di klub Turki tertarik untuk membeli klubnya saat itu. Laporan Bild mengatakan bahwa pemain tersebut adalah Mesut Ozil.

“Seorang pemain terkenal dunia dari Turki tertarik untuk membeli klub,” ungkapnya, dikutip dari The Sun dan dilansir dari Sportstars.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya Ozil telah membeli saham salah satu klub di Mexico, Nexaca pada 2021 lalu. Dia membeli 50 persen saham klub tersebut dan bekerja sama dengan salah satu model Amerika, Kate Upon, dan aktris Eva Longoria.

Kali ini dia dilaporkan tertarik untuk membeli Corum FK sendiri. Kabar itu bermula dari kapten Corum FK, Umut Kaya yang menceritakan asal mula Ozil ingin membeli Corum.

"Dia menelepon Ozcan dan menanyakan detailnya," ungkap Kaya saat itu.  Harga klub tersebut berkisar 1 juta pounds (Rp19 miliar). Jumlah tersebut dirasa tak menyulitkan Ozil untuk membeli.

Pasalnya pemain asal Jerman itu memiliki pendapatan 335 ribu pounds (Rp6,4 miliar) per minggunya di Fenerbahce. Hal itu tentu sangat mungkin bagi Ozil untuk membayar lunas klub tersebut.

Ozil bergabung dengan Fenerbahce sejak awal 2021 lalu. Pemain berusia 33 tahun itu telah mengoleksi delapan gol dan dua assist dari 20 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

Sementara kabar Mesut Ozil akan pindah ke RANS FC juga diketahui publik Turki. Sebagaimana diketahui, rumor ini terkuak setelah Raffi Ahmad mengatakan akan segera mendatangkan salah satu legenda sepak bola. Hal itu diungkapnya dalam akun Instagram resmi RANS Cilegon FC (@rans.cilegon.official) beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, kabar ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Sebab, belum ada pemberitahuan resmi baik darri RANS Cilegon FC maupun dari Fenerbahce mengenai kepindahan Ozil.

Meski masih sebatas rumor, kabar ini tentu menunjukkan keseriusan RANS Cilegon FC untuk mengarungi musim 2021-2022. Sebagaimana diketahui, tim berjuluk The Prestige Phoenix itu baru saja tembus kasta teratas setelah menjadi runner up Liga 2 2021-2022.

Sementara itu, Ozil sendiri saat ini masih berseragam Fenerbahce dan memiliki kontrak hingga 2024. Meski begitu, bukan tidak mungkin dirinya bisa bergabung dengan RANS Cilegon FC jika Fenerbahce mau melepas jasanya.

Mesut Ozil menjadi pesepakbola kontroversial, dia berani menolak bergabung kembali bersama Timnas Jerman sebagai bentuk protes rasis yang diterimanya. Meski bermain apik, pemain berdarah Turki ini sering diolok-olok fans karena dianggap bukan pemain asli Jerman. [rhd]


Komentar Pembaca