ANIS PRINCE: HAI SI KRIBO! BELAJAR HISTORI ARAB DULU SEBELUM BUKA MULUT!

MCTV  KAMIS, 13 JANUARI 2022 | 14:32 WIB | MCTV

Moeslimchoice. Pernyataan Habib Kribo alias Habib Zein Assegaf yang menyebut bangsa Arab adalah bangsa yang tidak punya budaya dan kehormatan, serta tidak melahirkan intelektual, telah membuat banyak orang kesal. Salah satunya adalah Anis Prince Dache. 
 
Melalui sebuah video, yang diunggah akun @Endrxxx di akun Twitternya, Anis Prince mengamuk kepada Habib Kribo dan memintanya untuk belajar terlebih dahulu sebelum membuat pernyataan.
 
"Hai Si Kribo denger, Negara Arab itu bukan hanya Saudi aja ada Ka'bah, itu satu.  Dua, Negara Arab itu ada 22 Negara dan Arab melewati seribuan peradaban bukan satu atau dua peradaban. Yang ketiga, kalau ngomongin intelektual dari dulu, belajar histori Arab dulu Sebelum buka mulut, mulai dari Muhammad bin Musa Khawarizmi, salah satu ulama Mathematika, kalau tidak ada dia tidak ada Canon, tidak ada laptop, tidak ada kamera, tidak ada HP yang lagi kamu pakai sekarang buat jelekin bangsa Arab," kata Anis Prince Dache, dalam unggahan videonya.
 
Dengan nada kesal dan geram, Anis pun lantas menguraikan para intelektual yang berasal dari bangsa Arab, dan menyuruhnya untuk belajar sejarah bangsa Arab sebelum buka mulut.   
 
"Bangsa Arab ada yang lain juga Abu Bakar Ar Razi, Ibnu Khaldun, Ibnu Sina, kalau bukan mereka, kalau kamu sakit kepala, sakit apa di badan kamu, gak ada obat, kamu bilang gak ada orang Arab yang intelektual, jangan lupa ada Abu Nasr al Farabi, Al Battani, Ibnu Batutah, Ibnu Rusyd, Ibnu Ishaq Al Kindi, Ibnu Haitham, jadi sebelum buka mulut belajar dulu histori orang Arab," kata Anis Prince Dache, dalam unggahan videonya.    
 
Menurutnya, apa yang dikatakan Habib Kribo tentang orang Arab, tak hanya menyinggung satu orang Arab saja, melainkan seluruh generasi Arab dan ini merupakan kesalahan besar. 
 
"Kalau kamu belum pernah belajar histori orang Arab, jangan buka mulut, karena ini bukan mainan. Kamu enggak lagi kritik satu orang, kamu lagi kritik full generation dan ini salah besar yang kamu lakuin. Ini reminder saja untuk kamu ya. Ini salah besar kamu buka mulut dan ngomong kayak gitu. Saya advise  kamu sekarang ya, mending kamu minta maaf sekarang aja sebelum ini jadi Panjang," kata Anis Prince Dache, dalam unggahan videonya. 

Komentar Pembaca