Jerinx Kapok Berpolemik Lagi di Medsos

BERITA  RABU, 12 JANUARI 2022 | 22:10 WIB

Jerinx Kapok Berpolemik Lagi di Medsos

Jerinx/Net

Musisi asal Bali, I Gede Ari Astina alias Jerinx yang menjadi terdakwa kasus pengancaman dengan kekerasan menyatakan kapok berpolemik di media sosial (medsos).

Jerinx juga menyatakan tidak lagi menggunakan media sosialnya untuk mengkritik dan hanya untuk kebutuhan pekerjaan. Hal ini Jerinx sampaikan saat dihadirkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).

"Medsos akan saya gunakan untuk pekerjaan saja. Jadi nggak akan ada lagi polemik yang berujung seperti ini. Intinya saya sudah kapok (berpolemik di medsos)," kata Jerinx kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/1).

Menurut Jerinx, saat ini terdapat banyak orang yang memanfaatkan situasi untuk mencari uang media sosial dengan cara-cara kotor. Salah satunya salah dengan memanfaatkan kritik yang disampaikan lewat media sosial.

"Ketika kita kritis itu ada saja orang yang memanfaatkan situasi terus nyari kerjaan di sana, nyari duit di sana banyak sekarang. Karena kan pandemi orang nyari duitnya lewat cara-cara kotor," ujar Jerinx.

Jerinx mengatakan akan menyerahkan estafet gerakan sosial yang tekah ia bangun terhadap generasi muda di Bali. Menurut Jerinx, sudah saatnya bagi dirinya untuk pensiun.

Ia juga menyatakan tidak lagi akan menggunakan media sosialnya untuk mengkritik.

"Saya sudah pensiun sudah waktunya juga. Saya juga punya hak untuk bahagia dengan keluarga," ujar Jerinx.

"Enggak (untuk mengkritik lagi), medsos akan saya gunakan untuk pekerjaan saja. Paling nanti posting foto anak kalau udah punya anak," tambah Jerinx.

Jerinx juga mengatakan akan fokus membahagiakan istrinya, Nora Alexandra. Menurut Jerinx, selama dua tahun ia tidak membahagiakan istrinya. Jerinx juga menyatakan akan fokus membuat keturunan. Sebab, saat ini usianya sudah hampir 45 tahun dan orang tuanya sudah tua.

"Saya mau fokus ke istri, membahagiakan istri, sudah hampir dua tahun nggak bahagiakan dia," kata Jerinx.

"Mau fokus membuat untuk bikin keturunan juga. Karena usia sudah hampir 45, orang tua juga sudah sepuh. Hutang cucu sama beliau," tambah Jerinx.

Jerinx telah didakwa melakukan pengancaman berisi kekerasan terhadap pegiat media sosial Adam Deni Gearaka. Dugaan ancaman dengan kekerasan itu dilakukan Jerinx awal Juli lalu.

Lewat ponsel istrinya, Nora Candra Dewi alias Nora Alexandra, Jerinx menuding Adam sebagai hacker dan menghilangkan akun Instagram miliknya @jrxsid. Tudingan itu dilontarkan Jerinx dengan kata-kata kasar.

Atas perbuatannya tersebut, Jerinx kemudian dijerat Pasal 29 Jo Pasal 45 B UU ITE serta Pasal 27 ayat (4) Jo Pasal 45 ayat (4) UU ITE.[tyo]


Komentar Pembaca