Jakpro:Pembangunan Sirkuit Formula E di Ancol Dimulai Februari

BERITA  RABU, 12 JANUARI 2022 | 21:15 WIB

Jakpro:Pembangunan Sirkuit Formula E di Ancol Dimulai Februari

Lokasi pembangunan Sirkuit Formula E Ancol/Net

Direktur Jakpro, Gunung Kartiko, mengatakan pembangunan sirkuit untuk gelaran Formula E Jakarta 2022 di Ancol akan dimulai pada Februari mendatang.

Ia menyebut pembangunan sirkuit di Ancol untuk ajang Formula E Jakarta akan dimulai setelah pihaknya mengumumkan pemenang lelang.

"Awal Februari [pembangunan trek]. Proses tender, dari start sampai nanti pengumuman tender, itu sebulan. Jadi setelah diumumkan kita mulai jalan di Februari awal," kata Gunung di Balai Kota Jakarta, Rabu (13/1).

Gunung yakin pembangunan sirkuit Formula E Jakarta di Ancol akan selesai dalam kurun waktu 3 bulan. Adapun gelaran Formula E Jakarta dijadwalkan berlangsung pada 4 Juni 2022.

"Optimistis, semangat. Kita sampai Juni masih 5 bulan," ujar Gunung.

Jakpro sebelumnya membuka lelang pekerjaan jasa rancang proyek pembangunan lintasan balap Formula E Jakarta. Lelang dibuka 5-6 Januari 2022. Nilai harga perkiraan (HPS) tercatat Rp50,15 miliar.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni, memastikan ajang balap Formula E 2022 seri Jakarta akan digelar di Ancol.

Sirkuit Ancol memiliki panjang 2,4 kilometer dengan 18 tikungan, serta lebar sirkuit mencapai 16 meter. Sementara untuk trek lurus sebagai tempat adu cepat diberikan sepanjang 600 meter dengan arah lintasan searah jarum jam.[tyo]


Komentar Pembaca