Lelang Tender Pengaspalan Sirkuit Formula E Resmi Ditutup

Daerah  RABU, 12 JANUARI 2022 | 15:54 WIB | Aldi Rinaldi

Lelang Tender Pengaspalan Sirkuit Formula E Resmi Ditutup

Gunung Kartiko/ moeslimChoice

Moeslimchoice.  Lelang tender pengaspalan sirkuit Formula E Ancol telah resmi ditutup pada Selasa, 11 Januari 2022. Pelelangan ini diketahui sudah berjalan selama kurang lebih satu minggu atau sejak tanggal 5 Januari 2022.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria membenarkan hal tersebut. Namun dirinya belum menjelaskan secara rinci hasil lelang tender senilai Rp 50,15 miliar.

"Tender itu tanya ke Jakpro, saya secara teknis serahkan ke Jakpro dan Disorda, ya. Pendaftaran lelang sudah ditutup," ujar Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (12/1).

Sementara itu, Managing Director Formula E, Gunung Kartiko mengatakan, proses tender pembuatan trek Formula E membutuhkan waktu satu bulan.

Saat ini, pendaftaran lelang tender pembuatan sirkuit ajang balap mobil listrik bertaraf Internasional ini sudah ditutup.

Menurut Gunung biasa disapa bahwa tahap selanjutnya akan membutuhkan waktu satu bulan, sampai nantinya ditemukan pemenang tender.

"Ya, lelang sudah jalan sejak tanggal diumumkan. Hari Senin kalau nggak salah. Proses tender ini dari start sampai nanti pengumuman itu sebulan," ujar Gunung dalam keterangannya, Rabu (12/1).

Kendati demikian, Gunung mengungkapkan bahwa pemenang lelang belum resmi di umumkan, karena, kata dia, hal tersebut membutuhkan waktu satu bulan.

"Belum lah. Itu kan proses tender satu bulan," ucap Gunung.

"Jadi setelah diumumkan kita mulai jalan di Februari awal. Sebelum pembuatan trek pastinya (pengumuman tender)," tambahnya.

Sebagai informasi, berdasar website http://eproc.jakarta-propertindo.com, bagian Jasa Bangun Proyek Pembangunan Lintasan Balap Formula E, pendaftaran lelang tender memang dilakukan pada tanggal 5-6 Januari 2022.

Lalu, untuk pengambilan dokumen dilakukan pada 6-7 Januari 2022. Serta di tanggal 10 Januari 2022 dilakukan penjelasan RKS, Administrasi dan Teknis. [rhd]


Komentar Pembaca