Seko Jakarta Timur Minta Telusuri BTS yang Tak Berizin Imbas Penolakan Warga

BERITA  SELASA, 11 JANUARI 2022 | 19:35 WIB | Deman

Seko Jakarta Timur Minta Telusuri BTS yang Tak Berizin Imbas Penolakan Warga

Seko Jakarta Timur, Fredy Setiawan Pimpin Rapat di Kantor Wali Kota/Foto: Deman.Moeslimchoice

Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Timur, Fredy Setiawan, memimpin rapat koordinasi tindak lanjut permohonan warga pada penolakan pembangunan Tower Base Transceiver Station (BTS). Rapat berlangsung di Ruang Rapat Sekretaris Kota Jakarta Timur, Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (11/1/2022).

Fredy mengatakan, telah mendiskusikan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terkait penolakan warga terhadap pembangunan Tower BTS, yang berdiri di RT 011/RW 07, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Dalam rapat tersebut, Fredy menjelaskan, setelah didiskusikan tower BTS tersebut, ternyata belum memiliki izin dan persyaratan yang berlaku, menurut ketentuan dari pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta maupun Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

"Setelah Kita diskusi dalam rapat, ternyata betul PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) menyatakan bahwa menara ini belum mempunyai izin," jelas Fredy.

Dalam rapat tersebut, Fredy mengatakan bahwa BTS yang belum mendapat izin itu diminta untuk terus ditelusuri. Mulai dari rekomendasi zonasi sampai izin mendirikan bangunan (IMB)-nya juga belum ada.

Maka itu, Fredy meminta kepada pihak Inspektorat Pembantu Wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur, bersama OPD terkait dalam menentukan langkah-langkah selanjutnya sesuai perundang-undangan yang berlaku. [mt]

 

 


Komentar Pembaca