Begini, Bupati Beni Ajak Warga Cegah Demam Berdarah

Daerah  MINGGU, 09 JANUARI 2022 | 08:00 WIB

Begini, Bupati Beni Ajak Warga Cegah Demam Berdarah

Curah hujan yang tinggi belakangan ini melanda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),  khususnya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), membuat Plt Bupati Beni Hernedi SIP  mengingatkan warga agar terus menjaga kebersihan saluran air, dan menghindari menumpukkan sampah. Tujuannya, Muba terhindar dari wabah penyakit Demam Berdarah.

"Ya, saat ini curah hujan tinggi, untuk kita semua agar menjaga kebersihan selokan sekitar jangan sampai menimbulkan genangan air yang akan menjadi sarang Nyamuk," ucap Ketua PMI Muba tersebut.

Ia mengingatkan, bagi warga untuk menghindari bermukim di pinggiran sungai untuk menghindari ancaman longsor.

"Alhamdulillah kalau untuk di Sekayu ini warga yang bermukim di pinggiran Sungai sudah dipindahkan ke perumahan, kita ingatkan bagi yang di pelosok untuk sementara ini lebih baik menghindari bermukim di pinggiran sungai," kata Beni.

Sementara itu, Kadinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS mengingatkan warga masyarakat Muba untuk tidak menumpuk sampah di sekitar kediaman.

"Jangan sampai Nyamuk bersarang supaya terhindar dari DBD, saat musim hujan ini tentu ancaman DBD sangat rawan," ucapnya.[ros]


Komentar Pembaca